Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lakalantas di Bukit, Dua Mobil Rusak, Sopir Selamat

Lakalantas di Bukit, Dua Mobil Rusak, Sopir Selamat

Fintah/RB
TABRAKAN: Kecelakaan terjadi di awal tahun 2019, tepatnya di Km 41 jalur Bukit Liku Sembilan kemarin (1/1).

BENTENG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di jalan Bukit Liku Sembilan kemarin (1/1) sekitar Pukul 15.00 WIB, tepatnya di Km 41. Lakalantas itu melibatkan truk B 9326 KQA yang disopiri Suherman Tanjung warga Kota Jambi, Toyota Avanza BD 1531 CG yang disopiri Ranando warga Kota Bengkulu.

Kronologis kejadian seperti yang diceritakan saksi mata, Dedi Damhudi warga Taba Penanjung, truk diesel dari arah Kepahiang menuju Kota Bengkulu, dan sebaliknya Toyota Avanza dari arah berlawanan. Tiba di lokasi yang menikung dan menurun, sopir truk tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Begitupun Avanza yang dikendarai Ranando.

Alhasil, tabrakan tak bisa terhindarkan yang membuat Avanza yang dikendarai Ranando masuk jurang di sisi kiri jalan sedalam 5 meter. Lakalantas itu juga membuat bagian depan kedua mobil mengalami ringsek.   “Beruntung pengemudinya tidak menderita luka serius,” jelas Dedi. Sementara itu, petugas  yang berjaga di Pos Pam tak jauh dari lokasi, Kompol Abdu Arbain SH langsung melakukan evakuasi. Kendaraan Toyota Avanza akhirnya bisa ditarik naik dari dalam jurang. Untuk saat ini, kedua kendaraan masih diamankan di Mapolsek Taba Penanjung.

“Tingkat kerawanan jalur liku sembilan meningkat seiring banyaknya kendaraan yang melintas bertepatan dengan liburan sekolah, perayaan Natal dan Tahun Baru,” demikian Kompol Abdu.(vla)

Berita Lainnya

Siswa MAN Insan Cendekia Wakili Bengkulu di Kompetisi Sains Madrasah Nasional

BENTENG– Dua siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, akan terbang ke Manado September mendatang. Ini ...

error: Content is protected !!