Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Malam Pergantian Tahun Sepi Hiburan

Malam Pergantian Tahun Sepi Hiburan

CURUP – Malam pergantian tahun dari 2018 ke tahun 2019, sepertinya menjadi sejarah baru hampir di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Jalan-jalan yang biasanya ramai dan padat pengendara, terpantau cukup lengang. Hanya masih terlihat memang kelompok-kelompok masyarakat yang berkumpul melaksanakan kegiatan dilingkungan tempat tinggal mereka.

Ini diakui Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK yang dikonfirmasi RB kemarin. ‘’Dari pantauan kita, meskipun masih ada masyarakat yang melakukan kegiatan keramaian, namun rata-rata dilingkungan wilayah tempat tinggal mereka saja. Tidak lagi ramai di titik-titik berkumpul pada umumnya,’’ kata Kapolres Jeki.

Begitu juga, sambung Kapolres Jeki, kondisi arus lalulintas dan beberapa lokasi titik berkumpul terlihat cukup sepi pada saat malam pergantian tahun. Pantauan mereka, masyarakat terutama umat Muslim sudah banyak melaksanakan dzikir sejak selesai melaksanakan ibadah solat isya di masjid-masjid.

‘’Kesadaran masyarakat sudah tinggi dan sepertinya sudah tidak lagi terpengaruh akan sugesti uporia perayaan malam pergantian tahun dengan hura-hura atau kegiatan negatif yang selama ini sering terjadi. Mudah-mudahan ini bisa terus terpelihara dan membudaya, sehingga kondisi kamtibmas juga terus terjaga,’’ demikian Kapolres Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!