Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Nekat Melintas, Mobil Bak Terbuka Ditilang0

Nekat Melintas, Mobil Bak Terbuka Ditilang0

RIO//RB
DITILANG: Beberapa kendaraan bak terbuka diberhentikan polisi karena tidak mematuhi aturan, Senin (31/12) malam.

BENGKULU SELATAN – Meskipun Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Bengkulu Selatan (BS) melarang mobil bak terbuka melintas di jalan protokol Jl. Sudirman saat perayaan malam tahun baru 2018, Senin (31/12) malam, namun masih saja ada yang membandel. Sopir yang membandel ini terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Satlantas BS melakukan tindakan tegas terhadap kendaraan bak terbuka yang masih nekat melintas saat malam tahun baru 2018 di Jl. Sudirman Kota Manna. Alhasil sebanyak tiga unit kendaraan bak terbuka ditilang lantaran membawa penumpang yang jelas membahayakan bagi keselamatan penumpang itu sendiri. Padahal sebelumnya Satlantas berulang kali mengingatkan agar tidak menyediakan jasa angkutan untuk kendaraan bak terbuka.

“Kendaraan yang nekat tersebut langsung kami tilang karena seakan tidak menghiraukan peringatan polisi,” terang KBO Lantas, Iptu Bambang Budiono.

Selain sanksi tilang, para penumpang yang menaiki mobil bak terbuka langsung diturunkan dan tetap dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. “Seharusnya warga yang ingin datang ke kawasan kota untuk merayakan tahun baru bisa menggunakan sepeda motor,” ujar Bambang.

Bukan hanya bak terbuka yang masih membandel, pengendara sepeda motor juga banyak yang tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm. Namun kemacetan tahun baru tahun ini tidak terjadi. khususnya di kawasan taman karena polisi menutup jalur-jalur pemutaran kendaraan dan menutup sebagian jalan yang biasa membuat macet.

“Penutupan beberapa jalur karena masyarakat yang melintas saat pergantian tahun itu selalu ramai,” bebernya. (tek)

Berita Lainnya

Plt Bupati Gusnan Berharap Pemda Bengkulu Selatan Raih Opini WTP

KOTA MANNA – Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE, MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah ...

error: Content is protected !!