Rabu , 20 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / PAD Over Target

PAD Over Target

ARGA MAKMUR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) BU Sugeng, SE menegaskan tahun ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) over target di atas Rp 100 miliar. Salah satu yang over target adalah pajak galian tambang bukan logam dan batuan atau Galian C (batu/pasir sungai).

Sugeng mengaku pajak Galian C yang biasanya tak mencapai Rp 1 miliar per tahun, tahun ini sudah mencapai Rp 1,9 miliar. Ada kenaikan hampir 100 persen dari biasanya. Hal ini diduga para penambang membayar pajaknya sesuai dengan hasil produksi pasca mulai terungkapnya modus manipulasi data produksi untuk mengecilkan pajak.

“Tahun ini kita over target untuk pajak tambang Galian C. Jauh sekali kenaikannya. Dana ini masuk kas daerah yang akan digunakan untuk pembangunan,” terangnya.

Selain pajak Galian C, ia juga menuturkan beberapa target pajak lainnya juga over target. Ia berharap ke depannya wajib pajak juga tetap sadar dan membayar pajak sesuai kewajiban dan waktu sehingga bisa bekerjasama membangun daerah. “Hal ini akan kami pertahankan bahkan kami rencananya meningkatkan lagi dengan mencari wajib pajak yang belum membayar pajak sehingga tahun ini makin besar lagi,” terangnya.

Selain itu, ia juga berharap OPD lain yang juga bertugas mengumpulkan pajak lebih bekerja keras lagi. Sebab ada beberapa pajak dan retribusi yang ditagih langsung oleh OPD dan tidak dibayar langsung ke Bapenda.(qia)

Berita Lainnya

750 Ha Sawah akan Ditanam Jagung

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian melakukan panen raya di kawasan ...

error: Content is protected !!