Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat

Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat

RIO/RB
PRESS RELEASE: Polres Bengkulu Selatan (BS) saat press release akhir tahun, Senin (31/12) lalu di aula Mapolres BS.

BENGKULU SELATAN – Pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan (BS) meningkat tahun 2018. Jumlah pelanggaran mencapai 5.081 dari sebelumnya hanya 4.053. Atas dasar ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres BS akan gencarkan sosialisasi aturan berkendara ke masyarakat dan sekolah di tahun 2019.

Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo, S.IK, MH mengatakan, pelanggaran lalu lintas yang terjadi di BS didominasi oleh anak sekolah yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Data menyebutkan kerugian materi akibat laka lantas selama tahun 2018 mencapai Rp 129 juta. Untuk menekan angka kecelakaan tahun 2019 ini, Polres BS tingkatkan sosialisasi khususnya di wilayah sekolah BS.

“Melalui Satlantas kita akan terus sosialisasikan aturan berkendara dan alat keamanan saat berkendara,” terang Kapolres saat press release akhir tahun di aula Mapolres, Senin (31/12).

Ditambahkannya, selain sosialisasi Polres BS tetap meningkatkan razia rutin agar masyarakat selalu waspada. “Operasi di tahun 2019 ini tetap ditingkatkan dan imbauan juga pada masyarakat agar tidak memberikan motor pada anaknya yang belum mempunyai SIM,” pintanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres BS, AKP Kusman Jaya, SH, MH menjelaskan, selama ini pihaknya terus bersosialisasi kepada warga, tentang pentingnya taat aturan saat berkendara terutama pada pengguna sepeda motor. “Meskipun selama ini kita selalu mengimbau, namun di 2019 kita akan tetap lakukan dan meningkatkannya supaya angka kecelakaan menurun,” ungkap Kusman.

Bagi masyarakat yang sudah cukup umur untuk membuat SIM, baiknya mengurus di Mapolres BS untuk membuatnya. Hal ini sangat penting karena salah satu syarat utama berkendara adalah wajib memiliki SIM. “Lengkapi SIM dulu untuk kenyamanan berkendara terutama di wilayah taat hukum berlalu lintas,” demikian Kusman. (tek)

Berita Lainnya

Plt Bupati Gusnan Berharap Pemda Bengkulu Selatan Raih Opini WTP

KOTA MANNA – Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE, MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah ...

error: Content is protected !!