Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / Pers Berperan Penting Angkat Wisata Bengkulu

Pers Berperan Penting Angkat Wisata Bengkulu

TAUFIQ/Magang/RB
SMABUTAN: Gubernur Bengkulu, Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA saat menyampaikan sambutan pada caar seminar PWI Bengkulu Senin lalu.

BENGKULU – Seminar nasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Senin (31/12) diikuti 150 peserta dan dibuka resmi Gubenur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA.

Tiga narasumber dihadirkan, yakni Praktisi Pers Zakcy Antoni, SH, MH, Travel Consultan Krishna Gamawan dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Tetty Desiarti Soemarso.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi tema yang dikupas dalam seminar para wartawan. Menurut dia, wartawan atau media sangat berperan untuk  menaikkan dan mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu. “Untuk potensi kita memang punya banyak sekali, dan tentu media punya cara dan kewajiban pula agar seluruh potensi itu bisa diketahui seluruh masyarakat,” jelasnya saat memberi sambutan.

Provinsi Bengkulu sambung dia sangat kaya akan potensi wisata itu, seperti sejarah, alam dan warisan budaya. Peluang untuk mengenalkannya tentu sangat banyak sekali. Terlebih pada kisaran November ini Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah dari Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) ke-X yang diikuti sebanyak 11 provinsi di Pulau Sumatera.

“Tentu media, dan wartawan disini bisa memanfaatkan untuk  menulis seluas-luasnya sekaligus promosi daerah kita,” tukasnya.

Sementara itu ketua Panitia seminar Iksan Agus Abraham, SH menyampaikan rasa syukurnya seminar sudah bisa digelar dengan baik.(iks)

Berita Lainnya

Polemik Honor Ketua RT jangan Terulang

BENGKULU – Persoalan belum dibayarkannya honor sejumlah Ketua RT/RW triwulan kedua mendapat sorotan DPRD Kota ...

error: Content is protected !!