Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Rangkap Dua Jabatan

Rangkap Dua Jabatan

BENGKULU SELATAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), H. Darmin, SE resmi pensuin, Senin (31/12) lalu. Posisinya digantikan Ir. Susmanto, MM sebagai pejabat sementara.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS, Nico Dwipayana menjelaskan, penunujukan Susmanto sebagai pejabat sementara Kepala Dikbud merupakan tugas tambahan Susmanto yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja BS dan Damkar. Penunjukan tersebut tujuannya agar pelayanan Dikbud tidak terhambat.

“Berdasarkan aturan ini tidak menyalahi meskipun Susmanto merangkap dua jabatan,” terang Nico.

Saat dikonfirmasi, Pjs Dikbud, Susmanto mengatakan, apa yang diberikan oleh kepala daerah adalah amanah dan akan dijalankan dengan baik. Tugas Pjs tentunya tidaklah mudah apalagi banyak yang dinaungi, yang terpenting senergitas. Terkait honorer menerima upah tidak sebanding dengan masa kerja, menjadikan sebuah PR untuk ditindaklanjuti ke depannya.

“Meskipun tidak mudah namun ini adalah kepercayaan yang harus saya jaga dengan baik,” ungkap Susmanto.

Sementara itu, Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM mengapresiasi atas dedikasi dan peran serta H. Darmin, SE yang sudah mengabdi di Kabupaten BS sebagai ASN sampai massa pensiunnya. “Atas nama pemerintah terima kasih pada Darmin yang sudah menjalankan tugas sebagai ASN dengan baik,” ujarnya. (tek)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 32 Tabung Elpiji

KOTA MANNA – Polres Bengkulu Selatan (BS) berhasil mengamankan 32 tabung gas elpiji ukuran 3 ...

error: Content is protected !!