Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rayakan Tahun Baru, Pemuda Pesta Miras

Rayakan Tahun Baru, Pemuda Pesta Miras

SHANDY/RB
PEMERIKSAAN: Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan warga yang berkumpul merayakan tahun baru 2019.

ARGA MAKMUR – Perayaan tahun baru 2019 di Kota Arga Makmur tetap ramai. Namun  perayaan dengan kembang api atau petasan jauh berkurang setelah Bupati BU, Ir. Mian mengeluarkan edaran tentang larangan menggunakan kembang api. Titik keramaian berada di wilayah Alun-alun Rajo Malim Paduko yang menjadi pusat Kota Arga Makmur.

Termasuk lalu lintas depan alun-alun yang mulai ramai sejak pukul 22.00 WIB terutama setelah kegiatan zikir bersama di rumah dinas Bupati BU. Polisi sendiri tetap melakukan pengamanan ketat di pusat keramaian tersebut. Apalagi setelah terjadi beberapa keributan antar pemuda yang diduga mabuk di kawasan alun-alun. Bahkan polisi juga melakukan pemeriksaan pada warga yang mencurigakan termasuk memeriksa kendaraan yang mencurigakan.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK mengatakan pengamanan dilakukan pada masyarakat yang berkumpul. Hal ini ditindaklanjuti dengan memeriksa kelompok pemuda dan kendaraan yang diduga membawa minuman keras yang bisa memancing perkelahian. “Kita lakukan pengamanan karena pengunjung ramai,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan polisi tidak menemukan barang-barang terlarang yang dibawa pengunjung. Namun polisi sempat mengamankan seorang warga yang berkelahi dan diduga akibat mengkonsumsi minuman keras. “Secara garis besar tidak ada kejadian yang menonjol yang sifatnya mengganggu keamanan saat malam pergantian tahun,” jelasnya.(qia)

 

Berita Lainnya

Danrem Dukung Buka Jalan ke Lebong Tandai

ARGA MAKMUR – Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kol. Inf. Irnaldo Arnold B Sinaga berkunjung ke ...