Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Rp 4 Miliar DAK Pembangunan Irigasi

Rp 4 Miliar DAK Pembangunan Irigasi

MUKOMUKO – Tahun 2019, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko bakal menerima kucuran anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Yakni DAK Penugasan Sub Bidang (Subid) Irigasi sebesar Rp 4 miliar. Jika dibandingkan dengan jumlah anggaran DAK tahun 2018 yang hanya Rp 3,1 miliar.

“Ada kenaikan sekitar Rp 900 juta untuk DAK Penugasan Subid Irigasi tahun 2019. Anggaran itu untuk membiayai lima kegiatan fisik,” kata Kabid SDA Dinas PUPR Mukomuko, Sunaji, ST, MT.

Sebanyak lima kegiatan fisik yang bakal direalisasikan tahun 2019 diantaranya rehabilitasi jaringan irigasi air Sungai Gading Besar dengan jumlah anggaran mencapai Rp 698,7 juta. Selanjutnya rehabilitasi bendung dan jaringan irigasi Air Payang I sebesar Rp 2,2 miliar.

Kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi Air Payang II dengan jumlah anggaran sebesar Rp 450 juta. Anggaran tersebut juga untuk rehabilitasi jaringan irigasi Air Teramang Kecil sebesar Rp 500 juta. Berikutnya rehabilitasi jaringan irigasi Air Selagan Kecil, dengan anggaran mencapai Rp 236,3 juta.

“Awalnya ada 12 kegiatan yang kami ajukan dengan nilai anggaran Rp 10 Miliar. Karena anggaran terbatas, hanya ada 5 kegiatan yang dikabulkan. Sementara 7 kegiatan lain belum terealisasi, bakal diakomodir tahun 2020,” tutupnya.(hue)

Berita Lainnya

Dana Rutilahu Masuk Ke Rekening Kelompok

MUKOMUKO – Dalam waktu dekat dana mencapai Rp 1,2 miliar, segera mengucur ke rekening warga ...

error: Content is protected !!