Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Wajib CSR, Forum TJSLP Tambah 56 Perusahaan

Wajib CSR, Forum TJSLP Tambah 56 Perusahaan

ARGA MAKMUR – Pemkab BU akan memasukkan 56 perusahaan tambang galian C dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP). Sekretaris Forum TJSLP yang juga Kepala Bappeda BU, Ir. Siti Qoriah R, MM memastikan akan mengundang seluruh pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) untuk masuk dalam Forum TJSLP. Sehingga kegiatan TJSLP atau Coporate Social Responsibility (CSR) bisa didata di daerah.

“Kita akan masukkan agar semakin banyak perusahaan yang kita harapkan ikut serta membangun langsung daerah melalui TJSLP,” terang Siti.

Ia juga menuturkan semua perusahaan termasuk perusahaan tambang wajib melakukan CSR dan membangun fasilitas umum terutama di daerahnya masing-masing. Sehingga usulan pembangunan yang belum bisa terserap oleh APBD bisa dikerjakan oleh perusahaan melalui program TJSLP.

“Tidak semua usulan dari desa dan perusahaan  bisa terserap dengan APBD yang terbatas. Makanya harapan kita perusahaan juga berperan langsung dalam pembangunan dengan TJSLP,” terangnya.

Tahun 2018 lalu, ia mengakui masih minim perusahaan tambang yang melakukan pembangunan melalui dana CSR. Kalaupun melakukan pembangunan, namun belum tercatat lantaran perusahaan tersebut belum masuk dalam Forum TJSLP.(qia)

Berita Lainnya

DD Harus Cair Sebelum Ramadan

ARGA MAKMUR – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr. Haryadi, MM, M.Si meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...

error: Content is protected !!