Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 105 Paket Kegiatan Tuntas Dilelang

105 Paket Kegiatan Tuntas Dilelang

CURUP – Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Kabupaten Rejang Lebong (RL) menuntaskan proses lelang hingga 105 kegiatan. Masing-masing 96 kegiatan untuk APBD tahun 2018 dan 9 kegiatan untuk APBD Perubahan 2018. Ini disampaikan Plt. Kepala Bagian Administrasi PBJ Setkab RL Sudirman Harris kepada RB.

Berbagai kegiatan tersebut, terang Sudirman, sudah diproses lelang sejak awal tahun anggaran (TA) 2018 hingga masuk dalam APBD Perubahan. Dalam proses tersebut, ada 3 kegiatan dalam APBD, 2 gagal lelang dan satu batal diproses lelang. Sedangkan untuk APBD Perubahan ada satu kegiatan.

Untuk kendala, sambung Sudirman, selain kendala teknis perubahan aplikasi dan eror jaringan serta server, juga masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lambat menyerahkan berkas kegiatan untuk dilakukan proses lelang. Sehingga terkadang membuat waktu proses lelang menjadi lebih sedikit.

‘’Kalau OPD lambat melimpahkan ke kita, sangat beresiko dalam prosesnya nanti. Terutama soal rentang waktu yang diperlukan untuk proses lelang, apalagi kegiatan yang nilainya besar dan membutuhkan rentang waktu kegiatan yang panjang. Makanya terkadang ada kegiatan yang gagal lelang lantaran tidak terkejar waktu,’’ terang Sudirman.

Ditambahkan Sudirman, untuk itulah mereka mengimbau kepada seluruh OPD yang memiliki kegiatan dan harus melalui proses lelang untuk memaksimalkan waktu yang ada. ‘’Apalagi APBD Tahun Angggaran 2019 sudah disahkan setidaknya satu bulan sebelum tahun berjalan. Sehingga tidak ada alasan lagi OPD untuk lambat melimpahkan kegiatan untuk diproses lelang,’’ imbuh Sudirman.(dtk)

Berita Lainnya

Pemkab Siapkan Lahan Baru Lapas Curup

CURUP – Menindaklanjuti kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup yang sudah over kapasitas, Pemerintah ...

error: Content is protected !!