Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 22 PPK Tambahan Dilantik

22 PPK Tambahan Dilantik

RIO//RB
PELANTIKAN : Ketua KPU Bengkulu Selatan Alpin Samsen bersama anggotanya saat acara pelantikan PPK kemarin (02/12)

KOTA MANNA – Sebanyak 22 anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik kemarin (2/1). Pelantikan yang dilakukan KPU Bengkulu Selatan (BS) di Gedung Olahraga Pemuda itu, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU BS, Alpin Samsen, mengatakan penambahan 22 anggota PPK  BS dinilai sangat perlu. Karena selama ini PPK di masing-masing kecamatan hanya tiga orang. Dengan ditambahnya dua orang tersebut akan membuat kerja PPK semakin maksimal.

“Penambahan ini memang sangat perlu dengan beban kerja panitia yang begitu banyak. Mudah-mudahan setelah dilantiknya 22 orang ini kerja PPK semakin maksimal,” terang Samsen.

Sementara itu  Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi, mengatakan suksesnya pemilu ada di tangan panitia. Ini dikarenakan Pemilu melibatkan orang banyak. Tentunya butuh kerja keras untuk menghadapi itu semua. “Jadi dengan ada PPK tersebut menjadi motor penggerak Pemilu, khususnya di wilayah BS,” beber Gusnan.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD BS Yevri Sudianto. Ia sangat mengapresiasi kerja KPU BS yang sudah siap melaksanakan Pemilu di Kabupaten BS tahun 2019. “Setelah penambahan PPK, maka BS sudah siap melaksanakn Pemilu. Baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa,” ujarnya.

Untuk pengamanan Pemilu 2019, Polres BS telah berkoordinasi dengan masing-masing Polsek dan jajaran. “Kita siap dalam pengamanan dari Polsek. Juga diingatkan bahwa sikap Polri netral,” ungkap Kapolres BS AKBP. Rudi Purnomo, SIK, MH. (tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!