Wednesday , 23 January 2019
Home / Daerah / Seluma / 28 PPK Tambahan Langsung Bekerja

28 PPK Tambahan Langsung Bekerja

LANTIK: Kegiatan pelantikan 28 anggota PPK oleh KPU Seluma, kemarin (2/1).

SELUMA – Sebanyak 28 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil penambahan sebagaimana putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 31/PUU- XVI/2018, kemarin (2/1) dilantik KPU Seluma. Usai dilantik mereka langsung bekerja mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu Serentak.

‘’Penambahan anggota PPK  di masing-masing kecamatan dua orang, menambah tiga yang sudah ada,’’ kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE kemarin (2/1).

Sebanyak 28 PPK ini bekerja sesuai dengan tempat tugasnya masing-masing. Sesuai tupoksinya, PPK memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan semua tahapan Pemilu Serentak, di wilayah tugasnya.

‘’Sebagai bagian dari penyelenggara pemilu, PPK memiliki tugas yang sama untuk mensukseskan semua tahapan pemilu. Oleh karena itu laksanakan tugas sebaiknya sesuai dengan tupoksi yang diamanahkan,’’ sampai Sarjan.

Para anggota PPK baru tersebut juga diberi pembekalan oleh KPU Seluma. Khususnya terkait tupoksi PPK sebagai penyelenggara pemilu di Kabupaten Seluma.

‘’Mereka sudah mulai bertugas di tempat tugasnya masing-masing. Mereka bergabung dengan tiga orang anggota PPK lainnya yang telah lebih dulu bertugas,’’ imbuhnya.

Untuk suksesnya semua tahapan pemilu 2019 di Kabupaten Seluma menurut Sarjan harus ada sinergisitas yang kuat semua komponen penyelenggara pemilu. Baik itu KPU Seluma, KPPS, PPS dan PPK.

‘’Jika ada temuan atau permasalahan di lapangan agar segera dikordinasikan. Jangan sampai permasalahan tersebut berlanjut dan tidak terselesaikan,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Ilham, Bayi Hiperbillirubin Butuh Bantuan

Tak dapat dibayangkan gundah gulananya perasaan Sutrisno (24) dan istri, Sezy Liana Sari (22) warga ...