Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Belum Dipecat, 7 PNS Korupsi Masih Digaji

Belum Dipecat, 7 PNS Korupsi Masih Digaji

ARGA MAKMUR – Tujuh PNS yang dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sudah tidak lagi menerima gaji. Namun, untuk 7 PNS lainnya yang juga masuk dalam daftar PTDH, namun belum diberhentikan tetap menerima gaji kemarin.

Ketujuh PNS ini sudah masuk dalam daftar pemecatan, hanya saja Pemkab BU belum menerima salinan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkrah). Sehingga nama tujuh PNS tersebut masih masuk dalam daftar pembayaran gaji.

Asisten III Pemkab BU, Ramadanus, SE memastikan tujuh PNS tersebut tetap akan dilakukan PTDH sama dengan tujuh yang sudah diberhentikan duluan. Hanya saja Pemkab masih menunggu salinan putusan dari pengadilan sebagai dasar PTDH. “Jika salinan putusan sudah kita terima akan kita lakukan hal yang sama (pemecatan),” tegasnya.

Ia mengaku sebelum diterbitkan atau menerima SK PTDH, maka PNS bersangkutan masih tetap berhak menerima gaji dan tetap wajib masuk kerja melaksanakan tugas. Salinan putusan sangat penting lantaran menjadi dasar Pemkab BU untuk mengambil keputusan. “Dalam salinan putusan pengadilan menyebutkan kasus yang dilakukan. Karena jelas dalam SKB tiga menteri menyebutkan pemberhentian pada PNS yang terlibat kasus korupsi,” terang Ramadanus.

Sementara itu, untuk lima PNS yang juga sudah menjalani hukuman penjara terkait kasus korupsi namun tidak masuk dalam daftar, menurut dia, masih ditelusuri Pemkab BU. Hal ini karena ada protes dari beberapa PNS yang diberhentikan lantaran adanya PNS yang tidak masuk dalam daftar.(qia)

Berita Lainnya

Avia Star Terbangi Enggano

ARGA MAKMUR – Setelah proses administrasi selesai, Senin besok pesawat Avia Star berkapasitas 18 tempat ...