Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bujangan Ditangkap Bawa Sabu

Bujangan Ditangkap Bawa Sabu

Wanda/rb
DITANGKAP : Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH saat merelease dua pelaku kasus narkoba bersama barang bukti di Polsek Curup kemarin.

CURUP – Nahas dialami HRP (31) warga Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan yang masih berstatus bujangan ini dan baru dua minggu pulang ke Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL). Bersama rekannya ET (28) warga Sukaraja Kecamatan Curup Timur, dini hari kemarin (2/1) diamankan ke Polsek Curup lantaran kedapatan membawa dua paket narkoba jenis sabu sekitar pukul 00.30 WIB saat melintas di kawasan Lintas Curup-Linggau tepatnya di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB, mereka mendapatkan informasi dua orang diduga membawa narkoba jenis sabu sekitar pukul 22.00 WIB. Selainnya, anggota Unit Reskrim Polsek Curup langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian dengan mengamati ciri-ciri keduanya.

Tepatnya di wilayah Jalan Lintas Curup-Linggau Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, keduanya terlihat melintas dari arah Linggau menuju Curup. Anggota Polsek Curup langsung menghentikan keduanya dan melakukan penggeledahan. Benar saja, dari kantong celana HRP ditemukan dua plastik bening kecil yang diduga narkoba jenis sabu.

‘’Setelah kita lakukan penggeledahan, dari kantong celana HRP ditemukan dua bungkus plastik kecil diduga sabu. Barang bukti sudah kita timbang dan hasil tes urine keduanya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu,’’ terang Untoro saat menggelar release kemarin.

Sementara itu, HRP yang sempat ditanyai RB mengaku bahwa dirinya baru dua minggu pulang ke Curup Rejang Lebong. Sebelumnya HRP berada dan bekerja di Kalimantan. Dirinya mengakui, bahwa sebelum ditangkap polisi, bersama rekannya sempat mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumah salah satu rekannya.

‘’Baru dua minggu saya pulang ke Curup bang dan selama ini kerja di Kalimantan. Sebelum ditangkap kami memang sempat menghisap sabu dulu di tempat teman. Habis itu rencana mau pulang ke Curup dari atas (Kecamatan Binduriang, red) dan sabu mau dipakai sendiri,’’ aku HRP sembari tertunduk lesu dan malu.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!