Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Diausulkan 500 P3K

Diausulkan 500 P3K

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko mengusulkan pada Pemerintah Pusat untuk memberikan kuota sebanyak 500 orang untuk Pengangkatan Pegawai dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tahun 2019.

“Kalau usulan yang kami sampaikan pada pusat sebanyak 500 orang untuk P3K tahun ini. Jumlah itu berdasarkan kekurangan kebutuhan pegawai di Kabupaten Mukomuko,’’ ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edi Suntono, SH.

Tapi sampai sekarang pihaknya belum mengetahui, apakah usulan sebanyak 500 orang itu dikabulkan atau tidak. Sebab hingga sekarang belum ada informasi apapun yang ia terima dari Pemerintah Pusat.

“Belum ada informasi dari pusat. Kalau ada informasi pasti kami sampaikan langsung kepada semua media agar masyarakat tahu,” kata Edi.

Untuk mekanisme nanti, lanjut Edi, peserta yang ikut mendaftar menjadi P3K, harus ikut tes dengan sistem CAT. Dari hasil tes itu menjadi penentu bagi peserta lolos passing grade atau tidak.

“Mekanismenya sama seperti pengangkatan CPNS. Kalau nilainya jelek dipastikan tidak lolos. Untuk peserta, sifatnya umum meskipun ada yang dari Katagori Dua (KII),” demikian Edi.(hue)

Berita Lainnya

Kejari Selamatkan Rp 310 Juta

MUKOMUKO – Sepanjang tahun 2019, sedikitnya Rp 310 juta uang negara berhasil diselamatkan Kejari Mukomuko. ...

error: Content is protected !!