Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Metropolis / Distan Usulkan Bantuan Alsintan

Distan Usulkan Bantuan Alsintan

BENGKULU – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan kembali mengajukan usulan ke Kementerian Pertanian RI agar kembali mendapatkan bantuan alat mesin pertanian. Kadis pangan dan pertanian Kota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi menyampaikan jika pihaknya akan melihat terlebih dahulu alsintan jenis apa yang dibutuhkan petani.

Nantinya, bila ada petani yang tergabung dalam kelompok petani mengusulkan proposal meminta bantuan kebutuhan mereka, maka akan dianalisa kebutuhan petani tersebut. “Ya usulan akan kita sampaikan terus. Nanti apa yang disampaikan petani peralatan yang butuhkan, misalnya ada yang belum dapat handtracktor maka kita ajukan,” kata Arif.

Arif mengungkapkan, dengan diberikan bantuan kepada para petani dengan diberikan alsintan, pupuk bersubsidi dan bibit unggul serta program-program lain tidak lain adalah salah satu upaya pihaknya dalam meminimalisir terus berkurangnya lahan pertanian dalam arti luas di Bengkulu. “Maka dengan begitu akan bersemangat untuk terus bertani dan memanfaatkan lahan mereka untuk bercocok tanam. Harapan kita hasil produktifitas mereka terus meningkat,” tambahnya. (zie)

Berita Lainnya

Minim Tempat Penampungan Sampah

BENGKULU – Penumpukan sampah liar di Kota Bengkulu sangat sulit diatasi. Beberapa median jalan, terlihat ...