Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gedung Dekranasda Ditargetkan Selesai

Gedung Dekranasda Ditargetkan Selesai

TINJAU: Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi ST saat meninjau pembangunan Gedung Dekranasda Benteng tahap ketiga.

BENTENG – Pembangunan Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Benteng ditarget selesai pada tahap 4 yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini. Sebelumnya, sejak pertama kali dibangun 3 tahun lalu, penyelesaian gedung tersebut sudah sampai titik 75 persen.

Saat ini, gedung telah selesai untuk proses pengatapannya. Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi ST menjelaskan bahwa penyelesaian akhir gedung tersebut sudah masuk dalam rencana kerja tahun 2019. Anggaran untuk itu sudah diusulkan dalam pembahasan APBD lalu.

Anggaaran yang dibutuhkan di tahap akhir ini tak kurang dari Rp 3 miliar. Beberapa bagian gedung yang belum dipasang antara lain dinding, kusen dan juga pelataraan parkir gedung. Untuk pekerjaan tahap 3 lalu, diakui Harmen, sudah sesuai dengan hasil yang diharapkan. Dengan demikian, proses akhir penyelesaian gedung termasuk tahap finishing dengan membangun dan mengerjakan beberapa bagian yang belum selesai sebelumnya.(vla)

Berita Lainnya

DBD Serang 4 Warga Karang Tinggi

BENTENG – Empat orang warga Desa Karang Tinggi, menjadi korban wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). ...