Tuesday , 22 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jaga Kerekatan Umat Jelang Pemilu

Jaga Kerekatan Umat Jelang Pemilu

SHANDY/RB
HAB: Kepala Kantor Kemenag BU saat menyerahkan hadiah utama dalam acara jalan sehat peringatan HAB ke-73.

ARGA MAKMUR – Kantor Kemenag Bengkulu Utara (BU) menggelar jalan sehat memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-73, kemarin. Acara ini diikuti oleh seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah yang ada di BU.

Kepala Kantor Kamaneg BU, Heriansyah, S.Ag mengatakan ada tanggung jawab Kemenag dan seluruh jajaran Kemenag tahun 2019 ini, terutama untuk tetap menjaga persatuan umat. Hal ini terkait akan dilaksanakannya Pemilu pada 17 April mendatang.

“Pesan HAB ini jelas agar seluruh umat beragama tetap menjaga persatuan dan kerekatan yang selama ini terjalin. Tidak mudah terpecah oleh apapun,” terangnya.

Selain itu, untuk jajaran Kemenag ia juga diminta tetap bekerja keras menjaga persatuan umat terutama KUA di masing-masing kecamatan. Sehingga jalinan kekerabatan yang selama ini terjalin antar umat seagama dan beragama bisa tetap terjaga. “Kita juga mengajak para ulama untuk terus turun ke masyarakat memberikan tausiyah tentang persatuan umat. Sehingga kerukunan di BU selama ini tetap bertahan,” terangnya.

Acara kemarin juga disediakan hadiah menarik mulai dari alat elektronik hingga sepeda gunung bagi peserta jalan santai yang beruntung. Puncak acara HAB Kemenag hari ini akan dilakukan upacara.(qia)

Berita Lainnya

Visum Adik Tersangka

ARGA MAKMUR – Penyidik Sat Reskrim Polres BU akan melanjutkan pemeriksaan pada Ik (17) tersangka ...