Jumat , 19 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jaga Kerukunan Umat

Jaga Kerukunan Umat

PAWAI: Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Kemenag BS Arsan Suryadi melepas peserta pawai Hari Amal Bhakti, kemarin (02/1).

KOTA MANNA – Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, Kemenag Bengkulu Selatan (BS) kemarin (02/1) menyongsong tema menjaga kebersamaan umat serta menggelar pawai kerukunan antar umat beragama

Kepala Kemenag BS,  H. Arsan Suryadi Ibrahim M.HI, mengatakan pawai kerukunan antar umat beragama star di Lapangan Sekundang, ke arah Akbid, lalu ke DPRD BS, masuk ke jalan dua jalur jalan Sudirman, masuk ke Simpang Letnan Tukiran ke Pematang Bangau.

Lalu lewat tugu PKK melewati depan Pengadilan Agama hingga ke Simpang Dinas Dikbud masuk ke jalan Bahmada Rustam dan finish di tempat semula Lapangan Sekundang.

Dijelaskan dengan tema menjaga kebersamaan umat, maka masyarakat BS jangan sampai terpecah bela dan harus selalu bersatu. Dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi yang mudah sekali tumbuh pergesekan antar umat. Jadi diharapkan ada jalinan silahturahmi serta kebersamaan.

Maka tercipta umat yang selalu bersatu dengan penuh keberagaman. “Ini adalah rangkain acara Kemenag seluruh Indonesia, dan di BS menggelar pawai diikuti seluruh sekolah madrasah,” terang Arsan.

Sementara Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE, MM memberi apresiasi atas rangkaian kegiatan yang digelar Kemenag BS dalam rangka HAB ke-73 tahun ini. Gusnan berharap seluruh umat beragama di BS dapat selalu rukun dan bisa nyaman hidup berdampingan, meskipun berbeda keyakinan.

“Yang paling utama adalah hidup rukun damai dan selalu menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Meski kita dari berbagai macam latar belakang yang berbeda,” ujar Gusnan.(tek)

 

Berita Lainnya

Distan Bentuk Tim Pengawasan Konflik

KOTA MANNA –Menghindari konflik masyarakat dan perusahaan perkebunan, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!