Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Mukomuko / KPU Lantik 30 Anggota PPK Tambahan

KPU Lantik 30 Anggota PPK Tambahan

PERI/RB
DILANTIK: Ketua KPU Mukomuko melantik anggota PPK tambahan, kemarin (2/1).

MUKOMUKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko melantik dan mengambil sumpah pada 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kemarin (2/1). Mereka yang dilantik ini merupakan anggota PPK tambahan.

Pelantikan sebagai tindaklanjut pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK), keharusan menambah anggota PPK dari semula hanya tiga orang disetiap kecamatan. Sekrang menjadi lima orang disetiap kecamatan.

“Kita melantik anggota PPK tambahan dua orang untuk per Kecamatan. Jadi ada 15 kecamatan, sehingga total 30 anggota PPK tambahan,” kata Ketua KPU Mukomuko, Irsyad.

Mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi sesuai dengan prosedur yang ada. Peserta seleksi, diantaranya diambil dari calon PPK yang tidak dilantik atau calon PPK cadangan yang bakal mengantikan jika ada pergantian antar waktu (PAW).

“Kita ambil dari tiga calon PPK, sisa dari enam besar sebelumnya. Kemudian ditambah dengan peserta seleksi hasil rekomendasi dari lembaga pendidikan/profesi. Kemudian dilakukan wawancara hingga dipilih dua orang untuk dilantik,” terang Irsyad.

Irsyad berharap, dengan penambahan anggota PPK itu akan memperkuat anggota PPK yang sudah ada untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019. “Dengan adanya tambahan anggota PPK se-Kabupaten Mukomuko. Dari tiga orang menjadi lima orang sekarang akan lebih kuat untuk bisa menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019 ini,” harap Irsyad.(hue)

Berita Lainnya

Sudah 75 Sapi Mati di Mukomuko Akibat Jembrana

MUKOMUKO – Peternak sapi di Kabupaten Mukomuko semakin resah. Mereka kembali dihantui oleh wabah penyakit ...