Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Longsor Lagi, Jalan Ditutup Untuk Mobil

Longsor Lagi, Jalan Ditutup Untuk Mobil

RIO/RB
PERINGATAN: Anggota Polres BS memberi papan peringatan di lokasi jalan longsor di Desa Pagar Gading Kecamatan Pino Raya.

PINO RAYA –Kondisi jalan lintas dari dan ke desa Pagar Gading Kecamatan Pino Raya dipastikan tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Ini dikarenakan longsor susulan yang terjadi Selasa malam (1/1).

Meski sekarang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan namun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkulu Selatan (BS) masih terkesan cuek. Ini karena, sampai kemarin (2/1), belum ada tindakan tegas terkait jalan longsor. Pasalnya, ini kewenangan PUPR Provinsi Bengkulu.

Kapolsek Pino Raya AKP. Syafrizal kepada RB mengatakan akibat hujan deras kembali mengguyur wilayah Pino Raya Selasa malam, membuat jalan lintas Kecamatan Pino Raya menuju Kcamatan Ulu Manna, tak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Adapun lebar jalan yang masih tersisa tidak lebih dari dua meter, dan sangat berbahaya apabila ada mobil yang melintas. Untuk sementara ini anggota Polsek Pino Raya menutup sementara untuk mobil yang mau melintas karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘’Supaya tidak memakan korban sebaiknya jalan tersebut segera diperbaiki karena ini menyangkut orang banyak,” terang kapolsek.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten BS Ir. Silustero dikonfirmasi RB kemarin memastikan pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan. Selain anggaran pemeliharaan yang tersedia sebesar Rp 200 juta yang sudah diplot tidak bisa digunakan. Juga pihaknya harus koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

‘’Mengingat jalan itu adalah kewenangan PUPR Provinsi Bengkulu. Jadi kita tidak memiliki hak untuk melakukan perbaikan,” ujar Silustero.(tek)

Berita Lainnya

Pejabat Harus Peka Keluhan Masyarakat

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM, minta pada pejabat di ...

error: Content is protected !!