Jumat , 22 Maret 2019
Home / Daerah / Seluma / Mobil Bumdes Lubuk Ngantungan Ditarik

Mobil Bumdes Lubuk Ngantungan Ditarik

SELUMA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Seluma Saparudin menarik satu unit mobil Mitsubishi T 120 SS BD 9227 PY. Mobil badan usaha milik desa (Bumdes) Lubuk Ngantungan, Kecamatan Talo, ditarik kemarin (2/1) karena belum melengkapi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

‘’Silakan ambil kembali mobil tersebut jika semua izin bumdes sudah lengkap,’’ ujar Saparudin.

Dijelaskan Saparudin ini dilakukan karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menginginkan semua bumdes memiliki administrasi lengkap termasuk SIUP sebelum bumdes tersebut menjalankan usahanya. ‘’Izin ini juga menjadi syarat mutlak untuk menerima bantuan, salah satunya bantuan mobil opersional ini,’’ sampainya.

Diketahui, saat ini sudah ada 96 desa dari 182 desa yang memiliki mobil operasional bumdes. ‘’Dari 96 mobil tersebut, 25 diantaranya sudah plat kuning,’’ kata Saparudin.

Tambahnya sesuai peruntukannya, bagi bumdes yang telah mendapatkan mobil operasional agar dapat memanfaatkan mobil tersebut sesuai peruntukannya. ‘’Manfaatkan mobil tersebut sebaiknya untuk kemajuan bumdes,’’ sampainya.(aba)

Berita Lainnya

Lima Rumah Ludes Ludes Terbakar di Desa Serambi Gunung

TALO– Kebakaran hebat terjadi di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Kamis (21/3)  siang pukul 12.30 ...