Jumat , 19 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Optimalkan Pembinaan KBKK

Optimalkan Pembinaan KBKK

CURUP – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya memaksimalkan peran mereka dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan PKK. Salah satunya dengan memaksimalkan pembinaan Kelompok Bina Ketahan Keluarga (KBKK) sekabupaten RL. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten RL.

Ketua TP PKK Kabupaten RL Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE kepada RB menyampaikan, optimalisasi KBKK tersebut, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten RL. Adapun KBKK tersebut diantaranya Kelompok BKB, BKR, BKL, UPPKS, PIK-R basis masyarakat dan kelompok PIK-R basis pendidikan.

‘’Sampai tahun 2018 sudah ada 92 kelompok BKB, 70 kelompok BKR, 77 kelompok BKL, 45 kelompok UPPKS, 45 Kelompok PIK-R basis masyarakat dan 46 kelompok PIK-R basis pendidikan. Bahkan dari masing-masing kelompok bina keluarga ini sudah ada yang meraih prestasi tingkat provinsi hingga tingkat nasional,’’ kata Fitri.

Ditambahkan Fitri, untuk pembinaan khusus kalangan remaja, selain melalui kegiatan pembinaan kelompok PIK-R basis masyarakat dan basis pendidikan, kegiatan pembinaan mental (Bintal) juga terus dilaksanakan diseluruh kecamatan. ‘’Setidaknya selama 2018 kita sudah melaksanakan bintal di 15 kecamatan. Dan diikuti oleh 1.500 peserta remaja. Kegiatan Bintal ini kita pusatkan di 5 kecamatan, masing-masing Kecamatan Curup dua kali, Bermani Ulu, Sindang Kelingi  dan Kecamatan Padang Ulak Tanding. Tahun ini kita upayakan untuk semakin ditingkatkan,’’ demikian Fitri.(dtk)

Berita Lainnya

Korban Dua Kali Ditodong

PUT – Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) terus berupaya keras melakukan pengungkapan aksi begal di ...

error: Content is protected !!