Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Pemeriksaan Tim Auditor Dijadwalkan Pekan Depan

Pemeriksaan Tim Auditor Dijadwalkan Pekan Depan

Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik.

SELUMA – Masih sibuknya tim auditor Inspektorat Seluma mengurus laporan akhir tahun audit Dana Desa ( DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) 182 desa, jadi alasan mereka belum bisa memenuhi panggilan penyidik Sat Reskrim Polres Seluma. Alhasil pemeriksaan tim auditor Inspektur Pembantu (Irban) II Inspektorat kembali ditunda pekan depan.

‘’Irban II pak Najamudin sudah datang ke kita, pemeriksaan untuk tim auditor baru bisa di lakukan di atas tanggal delapan,’’ ujar Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik.

Dijelaskan Rizka, selaku penyidik dugaan suap yang dilakukan Kades Talang Rami Nasirman ke Inspektorat, pihaknya tetap menghargai permintaan Inspektorat Seluma. ‘’Kita menghargai permintaan mereka. Memang mereka sedang sibuk, jadi pemeriksaan tim auditor kita tunda hingga tanggal tersebut,” kata Rizka.

Untuk gelar perkara terhadap perkara dugaan suap ini akan dilaksanakan usai pemeriksaan tim auditor Irban II. ‘’Saat ini kan semua yang kita periksa masih berstatus saksi. Jika semua saksi telah kita periksa, baru dapat dilakukan gelar perkara,’’ sampainya.

Terkait keterangan Kades Talang Rami, Nasirman bahwa soal suap ke Inspektorat itu hanya akal-akalannya saja untuk mengambil uang dana desa bagi kepentingan pribadinya,  diakui Kasat Reskrim pihkanya belum sampai pada kesimpulan. Karena masih akan di cross check ke pihak lainnya salah satunya tim auditor Irban II.

‘’Intinya kan seperti ini, tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Boleh saja pak Kades Talang Rami mengakui seperti itu, tapi kan tidak menutup kemungkinan sebelumnya memang ada suap ini,’’ tegas Kasat Reskrim.

Nanti digelar perkara katanya dapat disimpulkan status perkara ini. Apakah dapat naik ke penyidikan atau tidak. ‘’Jadi tunggu hasil gelar perkaranya. Semua akan jelas dan kami tidak akan menutup nutupinya,’’ pungkas Rizka.(aba)

Berita Lainnya

Rp 10 Miliar, Untuk Bangun Perpuskaan Daerah

SELUMA – Kabupaten Seluma akan segera memiliki gedung Perpuskaan Daerah (Perpusda). Ini setelah Perpustakaan Nasional ...

error: Content is protected !!