Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pengedar Sabu Dibekuk

Pengedar Sabu Dibekuk

ARIE/RB
DIAMANKAN: AP (28) salah satu terduga pengedar sabu, kemarin (2/1) diamankan Satuan Narkoba Polres Kepahiang

KEPAHIANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Kepahiang, kembali berhasil memutuskan mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kepahiang. Hal ini setelah kemarin (2/1) aparat berhasil mengamankan AP (28) warga Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang, yang diduga sebagai salah satu pengedar narkoba jenis sabu di Kabupaten Kepahiang.

AP sendiri diamankan aparat ketika sedang berada di salah satu pondok kopi tak jauh dari Desa Tebat Monok. Dari tangan AP, aparat juga mengamankan sebanyak 22 paket kecil sabu siap hisap yang rencananya akan diedarkannya kepada para pelanggan yang sudah memesan.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba, Iptu Rahmat, SH, MH mengungkapkan, penangkapan atas AP berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Desa Tebat Monok. Dari informasi tersebut aparat kemudian melakukan penyelidikan dan mencurigai bahwa AP merupakan salah satu pengedar serbuk haram tersebut.

“Setelah beberapa hari kita lakukan penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil kita amankan ketika sedang berada di sebuah pondok kopi. Saat itu tersangka bersama seorang rekannya, yang saat ini masih kami buru lantaran kabur saat penangkapan,” jelas Rahmat.

Terpisah AP ketika dikonfirmasi mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya. Ia mengaku mendapatkan serbuk haram tersebut dari salah seorang pengedar di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini AP pun mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah melawan hukum tersebut.

“Saya membelinya seperempat kantong plastik dengan harga Rp 2,8 juta. Namun saya bukan pengedar bang, saya membelinya hanya untuk konsumsi pribadi,” ungkapnya tertunduk. (sly)

Berita Lainnya

Defisit Anggaran Rp 118,6 Miliar

KEPAHIANG – Lagi-lagi agenda pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Kabupaten Kepahiang ...

error: Content is protected !!