Tuesday , 22 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PNS Diingatkan Tak Terjerat Hukum

PNS Diingatkan Tak Terjerat Hukum

FINTAH/RB
DISIPLIN: Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi mengingatkan para PNS di jajaran Pemkab Benteng meningkatkan disiplin kerja di tahun 2019 ini.

BENTENG – Hari pertama kerja PNS di jajaran Pemkab Benteng, ditandai dengan apel gabungan yang diikuti oleh seluruh PNS baik itu di sekretariat maupun OPD dan kecamatan. Apel dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Peryadi S.TP.

Septi dalam pesannya kepada seluruh PNS meminta agar lebih meningkatkan disiplin kerja. “Apalagi Pemkab Benteng sudah menerapkan absensi sidik jari,” jelasnya.

Septi mengatakan ke depannya agar absensi sidik jari atau fingerprint bisa terkoneksi ke ruangan Bupati dan Wakil Bupati. Dengan begitu akan dapat dilihat data dengan jelas tingkat kehadiran PNS di jajaran Pemkab Benteng. Menurut Septi, untuk bisa memberikan pelayanan terutama kepada masyarakat, maka PNS harus disiplin dan masuk atau pulang kerja sesuai dengan jam yang telah ditetapkan.

Wabup juga mengingatkan PNS agar tidak melakukan pelanggaran karena akan berurusan dengan hukum. Apalagi, saat ini tindakan tegas untuk PNS yang terjerat kasus Tipikor, ancamannya diberhentikan dari kedudukannya sebagai abdi negara. Di jajaran Pemkab Benteng sudah ada empat orang yang terakhir bertugas pada 31 Desember 2018 lalu. “Hal ini penting diketahui oleh semua PNS, aturan yang ditetapkan pemerintah sangat tegas. Kalau sudah dipecat, semua haknya dicabut,” tegas Septi.(vla)

Berita Lainnya

Kejar Swasembada, Kembalikan Lahan Sawah

BENTENG – Mengejar target swasembada pangan, kebun sawit yang makin marak di Kecamatan Pondok Kelapa ...