Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / PPK Baru Langsung Tugas Siapkan DPK

PPK Baru Langsung Tugas Siapkan DPK

SHANDY/RB
PELANTIKAN: Sebanyak 38 anggota PPK hasil rekrutmen pasca putusan Mahkamah Konstitusi dilantik KPU BU, Rabu (2/1).

ARGA MAKMUR – KPU BU melantik 38 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan rekrutmen pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) waktu lalu. Masing-masing 2 anggota PPK di setiap kecamatan.

Setelah dilantik kemarin (2/1), 38 PPK langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) oleh Komisioner KPU. Mulai hari ini mereka sudah mulai bertugas dan bergabung dengan tiga PPK yang lama untuk melaksanakan tugas kepemiluan.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME menjelaskan tugas yang harus segera PPK lakukan adalah pendataan masyarakat yang akan masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK). DPK merupakan warga yang memenuhi syarat memilih namun belum masuk dalam DPT Hasil Perbaikan (DPTHP).

“Masa pendataan DPK ini panjang. Namun dua PPK tambahan yang dilantik kita minta bisa membantu meringankan tugas dengan turun ke desa-desa berkoordinasi dengan PPS,” terangnya.

Selain itu, mernutu Roges, tidak menutup kemungkinan bakal ada perbaikan dari DPTHP-2 yang sudah diplenokan. Terutama pemilih yang tercatat namun meninggal dunia atau warga yang belum terdaftar sama sekali sehingga butuh pemutakhiran data.

“Terkait pendataan ini sangat penting dan sangat sensitif. Makanya kita lakukan berkali-kali, harapan kita semua masyarakat yang memenuhi syarat masuk dalam daftar pemilih,” terang Roges.

Roges berharap anggota PPK menunjukkan loyalitasnya dalam menyukseskan Pemilu 2019. “Jangan sampai tugas sebagai PPK terbengkalai oleh tugas-tugas lainnya saat nanti dibutuhkan,” ingatnya.(qia)

Berita Lainnya

Terkendala APBDes, Belum Dana Desa Tak Bisa Dicairkan

ARGA MAKMUR – Meskipun Dana Desa  yang bersumber dari APBN sudah masuk ke kas daerah ...

error: Content is protected !!