Jumat , 22 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / PPK dan PPS Dilarang Selfie dengan Caleg

PPK dan PPS Dilarang Selfie dengan Caleg

Wanda/rb
LANTIK : Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo saat melantik anggota PPK, PAW PKK dan PPS di Aula KPU Kabupaten RL.

CURUP – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. Restu S. Wibowo mengingatkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) jajaran mereka untuk tidak selfie atau berfoto dengan caleg. Apalagi sampai menebar foto tersebut di jejaring atau Media Sosial (Medsos).

Ini disampaikan Restu saat melantik anggota PPK tambahan dan anggota PPK maupun PPS pergantian antar waktu (PAW) di Aula KPU Kabupaten RL kemarin. ‘’Walaupun Caleg tersebut masih memiliki hubungan darah dengan kita, jangan sampai terjadi (menyebar foto bersama caleg di medsos, red). Karena nanti persepsi orang akan berbeda dan dikira kita akan tidak netral dalam bertugas,’’ ucap Restu mengingatkan.

Selain itu, Restu juga menyampaikan, dari hasil evaluasi, masih ditemukan ada anggota PPK yang kurang aktif. Bahkan hanya absen sebulan dua kali, padahal itu sangat disayangkan. ‘’Akan kita terus evaluasi dan sanksi pastinya. Sama halnya seperti kita anggota KPU juga dievaluasi oleh KPU RI,’’ jelas Restu.

Dilanjutkan Restu, dengan penambahan dua orang anggota PPK baru tersebut, bisa menjadi energi baru. Sehingga bisa melaksanakan tugas mereka dan menyesuaikan diri sebaik mungkin. Meskipun sebelumnya memiliki pekerjaan lain, tugas sebagai PPK harus di optimalkan. Apa lagi akan banyak isu nantinya dalam setiap tahapan pemilu.

‘’Selain pelantikan anggota PPK tambahan, hari ini (kemarin, red) juga dilaksanakan PAW satu orang PPK Binduriang dan PAW 11 anggota PPS dari berbagai kecamatan. Untuk PAW PPK maupun PPS, lantaran ada yang mengundurkan diri karena ada pekerjaan lain dan ada juga yang berpindah domisili,’’ demikian Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Diusulkan 7 Jabatan, Lelang Eselon II Ditunda

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sepertinya belum akan memproses lelang jabatan untuk eselon ...