Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / PPK Diminta Sukseskan Pemilu

PPK Diminta Sukseskan Pemilu

ALBERTUS/RB
LANTIK: Ketua KPU Kaur saat melantik anggota PPK dan PPS baru kemarin.

KOTA BINTUHAN – Menindak lanjuti surat edaran KPU RI tentang penambahan jumlah anggota PPK pada pemilu 2019 sesuai dengan putusan MK. Kemarin (2/2) KPU Kaur resmi melantik 30 anggota PPK yang baru dan melantik 4 anggota PPS hasil PAW karena 4 anggota PPS sebelumnya mengundurkan diri.

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua KPU Kaur, Mexxy Rismanto di Hotel Zalfa yang juga disaksikan Asisten I Pemkab Kaur M Zailan dan empat komisioner KPU Kaur lainnya. Dalam pelantikan tersebut, Ketua KPU Kaur meminta agar anggota PPK yang baru bisa bekerja sama dengan PPK yang ada saat ini.

“Saya berharap setelah pelantikan ini PPK yang baru bisa menunjukan rasa tanggungjawabnya untuk sama-sama menyukseskan pemilu 2019. Karena kalau kita tidak kompak dan saling menjatuhkan. Maka berat pemilu nantinya sukses dengan baik,” kata Mexxy Rismanto.

Tidak hanya itu Mexxy, dengan tegas mengingatkan anggota PPK untuk saling menjaga dalam menjalankan tugas. Serta dapat menyelesaikan persoalan yang ada dalam internal secara baik. Tanpa membawa persoalan yang ada keluar dan bisa berakibat fatal ke depannya. Hal ini penting agar proses pelaksanaan pemilu nantinya bisa berjalan baik dan tidak saling menyalahkan.

“Perkuat koordinasi antara PPK dan Panwascam dan jajaran lainnya di kecamatan. Koordinasikan jika ada yang tidak bisa dipecahkan di tingkat PPK termasuk persoalan internal,” pungkas Ketua KPU Kaur.

Sementara itu Asisten I M Zailan, berpesan agar penyelenggara pemilu baik KPU, PPK dan PPS hingga ke tingkat TPS nantinya dapat menjalin kerjasama yang baik. Dalam menjalankan tugas memecahkan persoalan yang ada, tanpa harus membawa persoalan yang ada ke luar.

“Kalau persoalan yang ada dalam internal bisa bocor ke luar dan bisa berbahaya. Untuk itu kalian penyelenggara harus tetap kompak agar tercipta pemilu yang aman dan damai. Kita tidak ingin persoalan yang kelam kembali terjadi di Kaur,” tutur Zailan. (cik)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!