Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Realisasi Fisik Proyek 95 Persen

Realisasi Fisik Proyek 95 Persen

MUKOMUKO – Rapat evaluasi kinerja yang digelar Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH, didapati bahwa realisasi proyek pembangunan fisik tak tercapai 100 persen. Tapi hanya sebesar 95 persen. Baik itu realiasi pembangunan jalan, jembatan, sarana pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

‘’Dengan jumlah realisasi pembangunan itu, maka Pemkab menganggap telah berhasil serap anggaran guna kegiatan fisik meski ada 5 persen yang belum terserap,’’ terang Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Mukomuko, Drs. H. Marjohan.

Ada sebanyak 5 persen anggaran fisik yang tidak mampu terserap tahun 2018, karena ada beberapa faktor. Yakni cuaca akhir tahun yang masuk musim penghujan, termasuk masalah teknis di lapangan.

‘’Namun secara keseluruhan tak ada masalah. Dan jumlah sebanyak 5 persen dari target 100 persen, masuk dalam katagori yang wajar. Bahkan daerah lain pun juga ada. Bahkan serapan dibawah 90 persen juga bisa ditemukan,” katanya.

Pemkab sangat mengapresisasi kinerja yang dilakukan seluruh OPD untuk membangun daerah ini lebih maju dan berkembang dengan baik. Meski beberapa masalah banyak ditemui, namun nyatanya bisa diselesaikan dengan baik.

“Jika tidak maksimal kerja, tidak mungkin realisasi pembangunan fisik bisa mencapai rata-rata 95 persen. Tahun 2019 ini, kita optimis bisa sampai 100 persen,” tutupnya.(hue)

Berita Lainnya

Sudah 75 Sapi Mati di Mukomuko Akibat Jembrana

MUKOMUKO – Peternak sapi di Kabupaten Mukomuko semakin resah. Mereka kembali dihantui oleh wabah penyakit ...