Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Segera Tetapkan UMK

Segera Tetapkan UMK

BENTENG – Penetapan UMK untuk Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum juga kelar. Padahal, pekerja di beberapa perusahaan yang ada di Benteng, sangat mengharapkan adanya kenaikan sesuai usulan dari Rp 1,87 juta menjadi Rp 2,2 juta.

Ketua Cabang SPSI Benteng, Haulan Ismadi saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya saat ini menuruti saran dari provinsi yang berjanji akan membahas dan menetapkan secepatnya UMK Benteng. Menurut Haulan, jika tidak juga ditetapkan maka ia akan membuka permintaan sejumlah uang dari oknum di provinsi yang berjanji akan membahasnya kalau ada anggaran yang diberikan dari daerah. “Rekaman permintaan uang tersebut masih tersimpan dengan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Benteng, Septi peryadi S.TP saat dikonfirmasi mengaku Pemkab Benteng akan tetap mengawal proses penetapan UMK ini. Meskipun sudah bukan lagi urusan pemkab, karena pembahasan di tingkat Dewan Pengupahan Kabupaten telah selesai.

Terkait dengan permintaan sejumlah uang untuk pembahasan UMK di tingkat provinsi tersebut, Septi menilai hal itu merupakan pelanggaran. Namun, itikad SPSI Benteng yang belum mau menempuh jalur hukum terkait adanya rekaman yang dipegang oleh SPSI, Septi mengapresiasinya. Karena yang diinginkan sekarang adalah kejelasan UMK untuk Kabupaten Benteng.

Septi yang dulunya juga sebagai aktivis SPSI menerangkan bukan hanya Benteng saja, namun Kota Bengkulu dan Mukomuko juga memiliki dewan pengupahan tingkat kabupaten/kota. “Daerah mengikuti mekanismenya sesuai aturan. Saya berharap UMK Benteng bisa segera ditetapkan dalam waktu dekat,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

3 Tahun Mandek, Rumah Nelayan Diusulkan Lagi

BENTENG – Perumahan nelayan sudah tiga tahun ini diwacanakan namun sayangnya tak kunjung terealiasi. Tahun ...

error: Content is protected !!