Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Kaur / Sejumlah Pejabat Kaur Diserang Hoax Mutasi

Sejumlah Pejabat Kaur Diserang Hoax Mutasi

KOTA BINTUHAN – Ternyata informasi bohong alias hoax tidak pilih-pilih dalam mencari korbannya. Bahkan sekelas pejabat pun juga bisa menjadi korban hoax. Seperti yang terjadi di lingkungan Pemkab Kaur kemarin (2/2). Sejumlah pejabat PNS Kaur ketar-ketir setelah mendapat informasi ada mutasi pejabat yang akan digelar hari ini (3/2).

Hingga kemarin sore, sejumlah pejabat eselon II hingga IV maupun PNS biasa banyak yang berusaha mencari informasi tersebut. Mereka nampak percaya dengan info tersebut, terlebih lagi ini sudah memasuki awal tahun baru. Diantaranya ada yang bertanya pada orang dekat bupati, ada juga yang datang ke BKD dan PSDM Kaur, bahkan ada yang menghubungi wartawan untuk mencari kepastian tersebut.

“Informasinya besok (hari ini, red) mutasi dan sudah banyak yang memberikan informasi gerbong bergerak,” kata salah satu pejabat Pemkab Kaur yang enggan ditulis namanya. Terkait dengan informasi tersebut, Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Asman Suhadi mengakui mendapat informasi tersebut dari sejumlah pejabat.

Ia memastikan kalau info itu hoax. Sebab dirinya sendiri belum mendapatkan informasi resmi, sehingga undangan untuk melakukna mutasi hari ini juga tidak ada.  “Kalau soal informasi memang banyak beredar saat ini. Namun sejauh ini belum ada. Dan BKD dan PSDM saat ini masih fokus pada penerimaan pendaftaran CPNS. Kalau pun ada pasti kita informasikan, karena hal biasa mutasi di awal tahun,” terang Asman Suhadi.

Terkait dengan posisi Camat Maje dan Camat Tanjung Kemuning yang terhitung Januari 2019 ini kosong. Kepala BKD dan PSDM Kaur mengakui sudah menunjuk plt camat sementara waktu. Kedua plt camat yang ditunjuk sementara adalah sekcam menggantikan pejabat lama yang diberhentikan dari PNS.(cik)

Berita Lainnya

Pendaftar Akpol Masih Minim

KOTA BINTUHAN – Pendaftar Akademi Polisi (Akpol) dari Kabupaten Kaur masih minim. Saat ini baru ...

error: Content is protected !!