Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tiga Polisi Dipecat

Tiga Polisi Dipecat

KOTA MANNA – Selama berjalan tahun 2018, ada 9 anggota Polres Bengkulu Selatan (BS) disanksi karena melanggar kode etik. Tiga dari 9 anggota polisi tersebut dipecat dengan tidak hormat (PDH).

Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo SIK MH, mengungkapkan tiga anggota Polres BS yang dipecat itu, yakni Bripol. Pa, Briptu. Jo, dan Briptu Ed. Tiga anggota Polres itu dipecat sebab terlibat kasus narkoba. ‘’Mereka dipecat karena melanggar aturan serta terbukti menyalahgunakan narkoba,” terang kapolres.

Selain tiga anggota yang dipecat tersebut, ada 5 orang lagi yang disanksi pindah tugas lantaran melanggar kode etik yakni Aipda. Sh, Bripka. Ru, Bripka. No dan Aipda. Ha serta 1 orang lagi kini masih tunggu proses hukum di Polresta Bengkulu yakni inisial Ju ,salah satu PNS yang ditugaskan di Polres BS.

“Jadikan ini pelajaran bagi anggota Polri di lingkungan Polres BS, agar tidak melakukan perbuatan yang tercela. Semoga tahun 2019 ini tak ada lagi yang disanksi karena melanggar kode etik Polri,” jelas Rudy.

Sementara itu Kasi Propam Polres BS Iptu. Yusuf Effendi menambahkan, dengan ada 9 anggota Polres BS yang diberi sanksi, diminta menjadi perhatian serius anggota Polres BS lainnya. Supaya tidak ada lagi yang berbuat serupa.

Ia juga mengimbau warga BS kalau mengetahui ada anggota Polres BS yang berbuat tercela, agar melapor ke Polres BS. Sehingga yang bersangkutan dapat diproses. Dan jika terbukti bersalah, dapat diberi sanksi pelanggaran kode etik, mulai dari teguran hingga pemecatan.

‘’Pada masyarakat BS bila melihat ada anggota kami yang berbuat tak terpuji segera lapor kepada kami,” ujarnya. (tek)

Berita Lainnya

Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

KOTA MANNA –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk melapor bila ada ...

error: Content is protected !!