Tuesday , 22 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tronton Mogok, Jalur Liku Sembilan Macet

Tronton Mogok, Jalur Liku Sembilan Macet

FINTAH/RB
MACET: Akibat mobil truk tronton mogok di Jalur Liku Sembilan, menyebabkan ruas jalan ini tak bisa dilewati sampai 3 jam.

BENTENG – Kemacetan panjang di jalur Liku Sembilan tepatnya di km 44 Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung dari arah Kota Bengkulu, memakan waktu tak kurang dari 3 jam, kemarin (2/1). Hal ini disebabkan truk jenis tronton yang membawa alat berat mogok ketika di tikungan yang menanjak.

Tronton dengan nopol BM 9387 FG yang disopiri Makmun, membawa alat berat jenis excavator yang tiba-tiba macet ditambah dengan kendaraan yang ingin melintas cukup padat. Petugas Polsek Taba Penanjung dan Pos PAM Tahun Baru 2019 yang ada jalur Liku Sembilan, segera melakukan pengamanan arus kendaraan.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Kadi Karjito menjelaskan kendaraan angkutan jenis tronton tersebut, harus diperbaiki terlebih dahulu agar bisa melanjutkan perjalanan. “Beruntung bisa secepatnya diperbaiki oleh teknisinya,” ujarnya.

Untuk kemacetan panjang memang menimbulkan masalah. Apalagi hari pertama kerja di tahun baru 2019, ditambah lagi dengan banyaknya kendaraan dari kedua arah terutama saat musim liburan tahun baru. Meskipun macet sampai 3 km panjangnya dari kedua arah, namun tidak sampai tengah hari sudah bisa terurai kembali.

Kemacetan tersebut juga menjadi berkah bagi pedagang di kawasan Jalur Liku Sembilan. Beberapa pengendara yang beristirahat menyempatkan membeli makanan dan minuman di warung yang berada disisi kiri dan kanan jalan. “Pembeli lebih ramai, karena mereka harus menunggu hingga perbaikan tronton selesai,” jelas Darmansyah, pedagang di kawasan jalur Liku Sembilan.(vla)

 

Berita Lainnya

Kejar Swasembada, Kembalikan Lahan Sawah

BENTENG – Mengejar target swasembada pangan, kebun sawit yang makin marak di Kecamatan Pondok Kelapa ...