Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 145 KK Belum Nikmati Listrik

145 KK Belum Nikmati Listrik

CURUP – Meskipun tergolong sebagai kabupaten/kota tua di Provinsi Bengkulu, bukan berarti seluruh wilayahnya sudah menikmati aliran listrik dari PLN. Terbukti, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Curup mencatat masih ada 145 kepala keluarga (KK) yang belum menikmati aliran listrik. Meskipun secara umur seluruh/desa kelurahan sudah dialirai listrik dari PT. PLN.

Dijelaskan Manager ULP Curup PT. PLN Khaidir Nasir kemarin, 145 KK tersebut, 70 KK berada di Desa Dusun Trans Bukit Batu Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Serta 75 KK berada di Dusun Trans Lubuk Mumpo Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Kota Padang. Ini lantaran kedua lokasi dusun tersebut memang berada di wilayah yang cukup jauh dari pusat desa.

Berbagai kendala, sambung Khaidir, diantaranya mereka sulit memasukan material pembangunan jaringan listrik ke dua dusun tersebut karena akses transportasi yang sulit. Selain jalan yang belum memadai, wilayah perbukitan juga menjadi kendala. Ditambah masih ada masyarakat yang belum mau menghibahkan lahanya untuk lokasi pembangunan material jaringan listrik. ‘’Selain jarak dan akses transportasi yang belum memadai, soal lahan juga masih kendala. Kalau mau ganti rugi, kita belum ada anggaran untuk itu,’’ terang Khaidir.

Hanya saja, sambung Khaidir, mereka masih berupaya agar dua wilayah dusun tersebut segera bisa mendapatkan aliran listrik. Salah satunya dengan program listrik masuk desa tahun anggaran (TA) 2019. ‘’Mudah-mudahan bisa terealisasi dan ini akan kita koordinasikan dengan unsur pemerintah, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan hingga pemerintah desa setempat,’’ demikian Khaidir.(dtk)

Berita Lainnya

Jaga Bicara, Prilaku dan Keamanan

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengimbau kepada seluruh ...

error: Content is protected !!