Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Aksi Bongkar Toko Tetangga Terekam CCTV

Aksi Bongkar Toko Tetangga Terekam CCTV

Wanda/rb
BONGKAR TOKO: Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH saat merelease pelaku pembongkaran toko tetangga sendiri, DS (22) bersama barang bukti di Polsek Curup kemarin.

CURUP – Petualangan DS (22) warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang dari kejaran polisi, yang selama ini diketahui berprofesi sebagai sopir, berakhir sudah. DS ditangkap Unit Reskrim Polsek Curup saat diketahui pulang ke rumah orang tuanya dari Kota Bengkulu pada Rabu (2/12) malam. DS merupakan pelaku pembongkaran toko manisan milik Khaidir (39) yang berada kelang tiga rumah dari rumah DS di Desa Sumber Bening.

Kronologis kejadian pada 16 Desember 2018 lalu, korban yang beralamat di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang ini mendapat informasi dari warga bahwa toko miliknya dibongkar maling, sekitar pukul 05.10 WIB. Kemudian korban langsung menuju toko miliknya dan memeriksa kondisi toko yang ternyata memang dalam kondisi berantakan.

Saat korban memeriksa meja kasir, barang dagangan seperti rokok dan barang lainnya sudah terlihat habis. Setelah memeriksa sekeliling toko, ternyata plafon toko juga terlihat dalam kondisi rusak alias dijebol. Selanjutnya korban memeriksa CCTV untuk mengetahui apa yang terjadi dan ternyata terlihat pelaku saat sedang asik melakukan aksinya.

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB mengungkapkan, aksi pelaku terendus berkas rekaman CCTV. Korban seperti mengenali pelaku dalam rekaman CCTV yang dipasang dakam toko. Namun paska kejadian, pelaku sepertinya sudah langsung kabur ke luar Kabupaten RL.

‘’Barang yang diambil pelaku cukup banya, terutama untuk rokok yang merupakan barang dagangan korban. Diantaranya 16 Bungkus Rokok Surya 12, 5 Bungkus Rokok Sampurna Avolution, 2 Bungkus Rokok Marlboro dan beberapa barang lainnya. Sebagian barang bukti berhasil kita amankan dari pelaku,’’ terang Untoro.

Bermodal rekaman CCTV dalam toko tersebut, tambah Untoro, polisi yang sudah mengantongi identitas pelaku yang dicurigai langsung melakukan penyelidikan. ‘’Karena korban mengenali ciri-ciri pelaku, kita langsung lakukan penyelidikan. Namun informasi yang kita dapatkan, pelaku sudah tidak terlihat lagi dirumahnya. Tadi malam (Rabu malam, red), kita dapat info dia pulang ke rumah orang tuanya, makanya langsung kita amankan tanpa perlawanan,’’ demikian Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih ...

error: Content is protected !!