Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dua MIN Dapat Bantuan Pusat

Dua MIN Dapat Bantuan Pusat

CURUP – Tahun Anggaran (TA) 2019 ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) bakal mendapatkan bantuan pembangunan dari Kementerian PUPR. Bantuan berupa peningkatan Ruang Kelompok Belajar (RKB) tersebut, totalnya mencapai Rp 5 miliar. Ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag RL Drs. H. Lapulangi, MM kepada RB kemarin.

Dijelaskan Lapulangi, masing-masing pembangunan RKB di MIN 1 RL yang berada di Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara. Serta RKB untuk MIN 3 RL yang berada di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. ‘’Masing-masing MIN nilainya Rp 2,5 miliar atau total bantuan mencapai Rp 5 miliar,’’ terang Lapulangi.

Untuk pelaksanaannnya, sambung Lapulangi, seluruhnya langsung dari pemerintah pusat. Mulai perencanaan, proses lelang dan pelaksanaan kegiatan fisik dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Kemenag tinggal menungu hasil pembangunannya untuk dimanfaatkan nantinya. Bantuan ini adalah yang pertama di untuk wilayah Kabupaten RL dari Kementerian PUPR dalam beberapa tahun belakangan. ‘’Jadi kita tingga terima jadinya saja untuk dimanfaatkan,’’ sambung Lapulangi.

Ditambahkan Lapulangi, bantuan tersebut diusulkan Kantor Kemenag RL melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Karena memang, dua sekolah tersebut memiliki potensi siswa yang cukup tinggi. ‘’Selain upaya peningkatan fasilitas pendidikan, ini juga bentuk dukungan kita kepada Pemkab Rejang Lebong untuk mewujudkan Rejang Lebong menjadi Kabupaten Religius,’’ imbuh Lapulangi.(dtk)

Berita Lainnya

Canangkan Zona Integrit

CURUP – Dalam rangka komitmen menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi, Pengadilan Agama (PA) Kabupaten ...