Rabu , 22 Mei 2019
Home / Metropolis / Jalan Berlubang Bahayakan Pengendara

Jalan Berlubang Bahayakan Pengendara

HASRUL/RB
JALAN RUSAK: Tampak warga memasang kayu sebagai tanda jalan berlubang agar pengendara tidak jatuh.

BENGKULU – Kerusakan beberapa titik jalan dalam kota, terus dikeluhkan masyarakat. Seperti halnya di Jalan Manggis Kelurahan Panorama yang terpantau dipasangi warga dengan menggunakan kayu yang ditutupi karung. Hal itu dibuat warga guna mengantisipasi korban kecelakaan selanjutnya.

Menurut salah seorang karyawan meubel, Rozikin (25) yang meubelnya berada persis di depan jalan berlubang mengatakan, pada malam hari baik mobil maupun motor acapkali terperosok ke dalam lubang yang cukup dalam sehingga sering terjadi kecelakaan. “Kalau malam hari, apalagi hujan kan lubangnya gak terlihat karena tergenang air, makanya kami pasangi kayu itu agar tidak terperosok,” ujar Rozikin ditemui RB di lokasi, kemarin.

Dia melanjutkan, sejauh ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki oleh pemerintah. Maka dari itu, harapannya agar jalan tersebut bisa dilakukan perbaikan untuk mengantisipasi korban kecelakaan yang terus berjatuhan. “Ya harapan kami agar bisa diperbaiki agar tidak ada korban jalan rusak berlubang itu. Yang masuk juga tidak hanya motor, kalau mobil yang rendah juga sering terperosok,” sampainya.

Dikonfirmasi mengenai kondisi jalan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan jika jalan tersebut sudah masuk ke dalam perencanaan untuk dibangun pada tahun anggaran 2019 ini. Untuk kebutuhan dananya sebesar Rp 4 miliar yang anggaranya dari dana pinjaman ke PT. Sarana Multi Infrasstruktur (PT. SMI). “Rencana akan di perbaiki tahun ini dengan dana  Rp 4 M menggunakan dana SMI semoga lancar saja proses pinjaman dana SMInya,” demikian Syafriandi. (zie)

Berita Lainnya

Kakanwil Pertahanan Ingatkan Tingkatkan Nasionalisme untuk Keutuhan NKRI

BENGKULU – Selasa (21/5) siang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan RI, Kolonel Inf. Sarjono didampingi ...

error: Content is protected !!