Senin , 27 Mei 2019
Home / Metropolis / LDII Berperan Suskeskan Bengkulu Religus

LDII Berperan Suskeskan Bengkulu Religus

RETNO/RB
SAMBUTAN: Ketua LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi,M. Pd memberikan kata sambutan.

BENGKULU – Pengajian akbar akhir tahun 2018  remaja Lembaga Dakwa Islam Indonesia  (LDII) Provinsi Bengkulu dengan tema “Kita Wujudkan Penerus Alim Fakih, Berakhlakul Karimah, Terampil Mandiri Menyongsong Era Industri 4.0”. Acara dilaksanakan di Masjid LDII Kebun Tebeng, Senin (31/12) lalu.

Pengajian akbar itu digelar dari tanggal 24 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Dalam kegiatan pengajian ini dihadiri loleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE dan wakilnya Dedy Wahyudi, SE, MM beserta rombongan. Helmi Hasan mengatakan dalam tausyiahnya, kegiatan ini adalah untuk generasi muda LDII. Menurut ilmu Alquran dan hadis sangat positif belajar ilmu agama sejak dini. agar menjadi generasi yang berakhlak serta dapat terhindar dari perbuatan yang dilarang agama.

“Contohnya di Mekkah itu tanahnya tandus tidak tumbuh pohon buah seperti ada di negara kita. Tetapi di rumah warga mekkah penuh dengan beraneka ragam buah, itu karena jika suatu kota banyak umatnya yang beriman dan bertakwa maka kota tersebut akan diberkahi. InsyaAllah terhindarnya negeri ini dari musibah bencana alam”. Helmi menambahkan

Ketua LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda kita pada malam tahun baru DPP LDII,  DPW dan DPD,  mengisi malam tahun baru dengan kegiatan yang barokah serta bermanfaat. Salah satunya pengajian, mendengarkan ceramah karena ini salah satu untuk mewujudkan program pemerintah Bengkulu Religius.

“Saya sangat bersyukur mempunyai pemimpin yang mencintai umatnya,  perhatian kepada organisasi seperti LDII.  LDII 2019 mempunyai target untuk  meningkatkan kualitas dan kuantitas dakwah, mengaji al quran,  hadis, dan meningkatkan kegiatan sosial. LDII akan menghasilkan  generasi muda memiliki skil,  keahlian, serta mereka juga harus memiliki ke pahala agama yang kuat”. Meri menjelaskan

Ditambahkannya, LDII memiliki  program Tree Sukses Religius. Dimana program ini mengharuskan generasi muda  paham agama dan memiliki 3 sikap yaitu, sikap yang baik, sikap untuk terus meningkatkan skil dan kemampuan berwawasan dan sikap profesional dan religius. “Disamping itu kami selalu meningkatkan rasa kepedulian dan ikut berperan terhadap permasalahan bangsa, dan  sosial agar dapat hidup damai dan menjada NKRI,” demikian Meri. (rtn/prw)

Berita Lainnya

Waspada, Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

BENGKULU – Masyarakat mesti harus berhati-hati membeli makanan dan minuman untuk kebutuhan lebaran 1440 Hijriah ...

error: Content is protected !!