Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Sosialisasikan Program Magang ke Sekolah

Sosialisasikan Program Magang ke Sekolah

CURUP – Jika tidak ada kendala, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong (RL), 7 Januari 2019 mendatang mulai meningkatkan intensitas sosialisasi program pemerintah magang. Ini disampaikan langsung Kepala Disnakertrans Kabupaten RL Dwi Purnama Sari, S.Sos, MM saat menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) di Kantor Bupati RL kemarin.

Dijelaskan Dwi, sasaran pertama mereka adalah para pelajar yang akan segera menamatkan diri dari pendidikan setingkat SLTA sederajat di Kabupaten RL. Terutama bagi mereka yang memang tidak meneruskan pendidikan ke jenjang kuliah dan ingin langsung mencari kerja serta memupuk keahlian yang bersertifikat.

‘’Memang target dan sasaran kita mereka yang akan menamatkan pendidikan setingkat SLTA sederajat. Karena memang tidak semua yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Makanya kita melalui program pemerintah akan memberikan program magang. Sebelum mereka tamat dari sekolah, terlebih dahulu kita berikan sosialisasi,’’ kata Dwi.

Program magang tersebut, tambah Dwi, tentunya akan melalui proses seleksi terlebih dahulu. Mereka yang berkesempatan dan lulus seleksi nantinya akan ditempatkan untuk magang di luar negeri seperti Negara Malaysia dan Jepang. ‘’Tidak hanya magang ke luar negeri, program magang dalam negeri juga ada. Baik untuk di perusahaan dalam Provinsi Bengkulu, maupun perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong,’’ imbuh Dwi.(dtk

Berita Lainnya

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih ...

error: Content is protected !!