Senin , 16 September 2019
Home / Metropolis / View Tower jadi Alun-alun

View Tower jadi Alun-alun

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan dia akan mengalihfungsikan view tower menjadi lapangan merdeka. Saat ini kawasan tersebut sudah dipasang kembali merek sebagai lapangan merdeka. Fungsinya adalah menjadi alun-alun balai daerah. Tempat masyarakat berkumpul, berwisata dan juga tempat menggelar event kedaerahan.

Saat inipun lapangan merdeka sudah mulai ditata kembali sehingga rapi dan nyaman dijadikan tempat warga beristirahat. “Saya memungkinkan kembali fungsi lapangan merdeka sebagai tempat atau alun-alunnya balai daerah,” kata Rohidin.

Dia mengatakan selama ini fungsi lapangan merdeka sudah beralih. Sehingga tidak tercermin sebagai alun-alun. Dengan mengembalikan fungsi itu nantinya warga bisa lebih memanfaatkan lapangan tersebut. “Ini nanti akan kita tinjau,” terangnya.

Saat ini juga sudah dibentuk tim teknis untuk mengkaji view tower. Apakah view tower tersebut masih bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya atau tidak. Tahun ini sudah disediakan anggaran untuk mengkaji hal itu.  “Dibentuk tim teknik untuk mengevaluasi masih bisa digunakan atau dihapuskan,” terangnya.

Dia menjelaskan sejak dibangun view tower tersebut belum pernah dimanfaatkan. Bahkan lift sejak dipasang belum pernah difungsikan. Sampai saat ini bangunan tersebut belum juga bisa dimanfaatkan. “Ini nanti tergantung dari kajian tim teknis,” tutupnya.

Dia menjelaskan, pembangunan harus terancang sehingga jika sudah dibangun tidak lagi dibongkar. Sehingga pembangunan butuh perencanaan yang matang sehingga itu menjadi sebuah kebutuhan daerah. “Sehingga siapapun nantinya, dia akan melanjutkan pembangunan itu,” tutupnya.(del)

Berita Lainnya

Rusak Parah, Mulai “Makan” Korban, Jalan Bangka Butuh Perhatian

BENGKULU – Kerusakan jalan Bangka atau biasa disebut kawasan Sentiong Kelurahan Sukamerindu, mulai dikeluhkan oleh ...

error: Content is protected !!