Kamis , 27 Juni 2019
Home / Berita utama / Muslihan Hanura Lebih Setuju Tak Ada Wakil Gubernur Agar Koalisi Parpol Adil

Muslihan Hanura Lebih Setuju Tak Ada Wakil Gubernur Agar Koalisi Parpol Adil

BENGKULU– Sudah dipastikan akan ada 4 nama calon wakil gubernur yang akan diajukan ke Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA. Empat partai pengusung masing-masing akan mengajukan satu nama. Empat partai pengsung yakni NasDem, Hanura, PKPI dan PKB.

Peta belum berubah. Informasi yang RB terima di lapangan, rencananya empat nama itu adalah ketua atau petinggi dari masing-masing partai pengusung. Masing-masing Muslihan Ds selaku Ketua DPD Hanura, Herliardo selaku Ketua DPW PKB, Erna Sari Dwi selaku Sekretaris DPW NasDem dan Harmedi Rian selaku Ketua DPP PKPI. Ini tidak ditampik oleh Muslihan saat diwawancarai RB kemarin (4/1).

“Ya, rencananya begitu. Masing-masing partai sepakat mengajukan satu nama. Kita sepakat partai itu mengusulkan satu nama. Tapi namanya belum tahu, seperti di Hanura belum tentu saya. Nanti kita adakan pertemuan lagi. Yang jelas sudah final, InsyaAllah tidak berubah lagi empat nama ke gubernur,” kata Muslihan.

Menurut Muslihan, memang lebih baik empat nama ke gubernur daripada dua nama saja. Sebab kalau empat nama gubernur bisa memilih dua diantaranya. Kalau hanya dua nama yang diusulkan, gubernur tidak punya kesempatan lagi untuk memilih.

Sebenarnya, kata Muslihan secara pribadi dirinya lebih setuju kalau tidak ada wakil gubernur daripada nanti terjadi perpecahan di intern masing-masing partai maupun perpecahan yang terjadi di empat partai. Sebelumnya hal serupa juga pernah diungkapkan Ketua DPP PKPI, Hermedi Rian.

“Kalau timbul perpecahan karena hanya satu nama yang diusulkan di satu partai, lebih baik tidak usah ada yang diusulkan. Itu sebenarnya ide saya. Tapi sepertinya DPP tidak setuju dan tetap menginginkan harus ada salah satu yang diusulkan. Kata DPP wakil gubernur itu harus diisi dari partai,” terang Muslihan.

Siapapun yang tidak terpilih nanti menurut Muslihan harus legowo. Siapa calon yang berpotensi atau punya peluang besar jadi wakil gubernur dari empat partai pengusung? “Semua ketua partai punya potensi yang sama yakni Dedi, Herliardo dan Hermedi punya potensi besar semua. Keempat ketua parpol ini potensinya sama. Tapi dua nama yang tersingkir nanti sudah siap legowo. Dari awal kami sudah legowo kok,” tutur Muslihan.

Sementara itu, Ketua DPP PKPi, Hermedi Rian belum mau mengakui kalau dirinya yang akan diusulkan jadi wagub dari partai PKPi. “Belum tahu saya, karena belum ada pertemuan selanjutnya. Saya masih menunggu informasi juga,” ujarnya.

Terpisah, Rohidin saat diwawancarai RB terkait pemilihan wakil gubernur menyatakan masih menunggu nama-nama yang akan diusulkan dari 4 partai pengusung. “Kita sudah pernah ketemu 1 kali dengan pimpinan dari 4 parpol. Saya katakana waktu itu bahwa saya sudah dilantik, untuk proses politik berikutnya ada di partai pengusung silakan dibicarakan. Mana nama-namanya dari partai pengusung itu, saya belum tahu dan nama-namanya belum saya lihat,” demikian Rohidin.(tew)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!