Sunday , 20 January 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Kembali Budayakan Olahraga Senam Hingga ke Desa

Kembali Budayakan Olahraga Senam Hingga ke Desa

KEPAHIANG – Ketua Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Kepahiang, Efie Hidayat mengajak seluruh masyarakat untuk kembali membudayakan olahraga senam. Hal ini disampaikannya disela-sela kegiatan senaj Jantung Sehat dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke-15 di halaman Kantor Bupati Kepahiang, Minggu (6/1).

Menurut Efie, kegiatan senam harus kembali disemarakkan bahkan hingga ke tingkat desa. Pasalnya olahraga senam merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan oleh masyarakat. Selain itu dengan mulai membiasakan senam di lingkungan masyarakat minimal satu minggu sekali, masyarakat sudah membantu pemerintah dalam menyukseskan program hidup sehat.

“Dulu pada tahun 90-an, olahraga senam ini selalu kita temukan di masyarakat, mulai dari sekolah hingga pemerintahan desa setiap seminggu sekali. Namun belakangan ini sudah sangat jarang kegiatan senam yang kita temukan. Untuk itu mari sama-sama kita galakkan lagi kegiatan senam di lingkungan masyarakat,” jelas Efie.

Pantauan RB, kegiatan senam dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang tersebut dihadiri anggota klub jantung sehat tingkat desa dan kelurahan. Bahkan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM dan pejabat jajarannya pun ikut ambil andil dalam kegiatan tersebut.

Setelah acara senam sehat bersama, bupati dan rombongan langsung menuju ruas jalan Kepahiang – Bengkulu di Desa Taba Tebelet untuk melakukan launching program Kepahiang Bersih dan Indah. (sly)

Berita Lainnya

Usulan Perekaman E-KTP Meningkat

KEPAHIANG – Jelang perhelatan Pemilu 2019 mendatang, jumlah masyarakat yang mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan ...