Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Loloskan Diri dari Razia, Pengemudi Motor Nekat Tabrak Pembatas Razia

Loloskan Diri dari Razia, Pengemudi Motor Nekat Tabrak Pembatas Razia

PEMERIKSAAN : Polisi saat memeriksa kendaraan dalam razia Sabtu (5/1) malam di seputaran alun-alun. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR–  Lagi-lagi sikap pengemudi yang memilih membahayakan diri dengan menerobos barisan polisi serta plang razia dan pembatas jalan yang dipasang polisi saat dalam razia Sabtu (5/1)  malam kembali terjadi. Mendapati aksi adu nyali  tersebut polisi yang berbaris memilih mengelak. Selain membahayakan petugas, aksi ini juga bisa membahayakan pengemudi jika terhalang atau menabrak pembatas razia, apalagi motor yang menerobos dengan kecepatan tinggi.

Razia yang dilakukan di depan alun-alun Kota Arga Makmur memang menjadi pusat lalu lintas dan berkumpulnya remaja setiap sabtu malam. Sebagian besar pelanggar adalah pemuda dan pelajar yang tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan kelengkapan kendaraan serta knalpot modifikasi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Lantas AKP. Ilham S Sakti, SH, S.IK menerangkan jika kegiatan ini untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas. Juga menghindari terjadinya kecelakaan. “Karena kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Makanya pengemudi yang melanggar kita kenakan sanksi tilang dan kita tertibkan,” terang Kasat.

Sebanyak 9 motor diamankan polisi dengan total 45 tilang diterbitkan polisi. Motor yang terpaksa ditahan lantaran tidak bisa menunjukan surat kendaraan. (qia)

Berita Lainnya

Enam Warga Tewas Kecelakaan Akibat Ugal-ugalan

ARGA MAKMUR – Jika biasanya kerusakan jalan menjadi penyebab utama kecelakaan, belakangan ini justru jalan ...

error: Content is protected !!