Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Berpapasan dengan Pemilik Motor yang Dicuri, Pelaku Curanmor Asal Lampung Diamankan

Berpapasan dengan Pemilik Motor yang Dicuri, Pelaku Curanmor Asal Lampung Diamankan

CURANMOR : Pelaku curanmor asal Lampung yang beraksi di Ipuh Mukomuko saat diamankan di Polsek Air Besi. (foto : Shandy/RB)

AIR NAPAL– Apes dialami Rustam (21) asal Lampung Tengah yang menjadi pelaku curanmor di Mukomuko. Setelah sehari bersembunyi usai melancarkan aksinya Sabtu (5/1), ia justru bertemu dengan pemilik motornya pukul 11.00 WIB, Minggu (6/1) saat hendak kabur. Akibatnya Rustam yang tengah mengendarai motor curian Yamaha Xeon BD 5121 NP milik Wiji warga Ipuh Mukomuko diamankan warga.

Kronologis kejadian, Rustam dipergoki Wiji yang baru saja mengantar anaknya ke salah satu pesantren di Bengkulu.  elihat motor dengan ciri-ciri miliknya, Wiji lantas mengikuti pelaku dan mendahuluinya. Wiji mengumpulkan warga untuk mencegat pelaku hingga akhirnya pelaku tak berkutik dan diamankan warga.  Setelah memeriksa, Wiji yakin motor tersebut miliknya. Apalagi terlihat jika kunci motor dalam kondisi rusak. Pelaku lantas dibawa ke Mapolsek Air Besi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Air Besi Iptu. Nanuk Irawan, SH menuturkan sempat memeriksa pelaku. Selain motor pelaku juga mencuri tiga unit HP di wilayah Ipuh. Pelaku ini datang ke Ipuh untuk bekerja bangunan. Setelah bangunan selesai, ia tidak memiliki uang untuk pulang dan memilih mencuri motor untuk pulang.

“Pelaku kita serahkan dengan Polres Mukomuko sesuai locus delicti atau tempat terjadinya tindak pidana di wilayah Polres Mukomuko,” demikian Kapolsek. (qia)

Berita Lainnya

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain ...

error: Content is protected !!