Kamis , 21 Februari 2019
Home / Metropolis / Mahasiswa Ikut Begerak Tolak View Tower Dirobohkan

Mahasiswa Ikut Begerak Tolak View Tower Dirobohkan

RENCANA perobohan View Tower mendapatkan penolakan keras dari elemen mahasiswa.  Rencananya hari ini (7/1) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bengkulu menggelar aksi demonstrasi  di depan Kantor Gubernur Bengkulu.

Aksi ini awalnya digelar pukul 09.00 WIB. Namun tidak jadi alias batal, rencana demonstrasi ini akan diubah menjadi hearing dengan gubernur namun waktunya belum dipastikan. “Kita menolak ini lantaran View Tower ini sudah bagus. Kalau mau dijadikan lapangan merdeka tetap saja bisa namun jangan merobohkan View Tower. Kalau mau ditambahkan bangunan lain silakan,” terang Ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Bengkulu, Jaka Dernata.

Dia mengatakan seharusya pemda mengenang pendahulu yang membangun View Tower itu. “Kalau terbengkalai ya dibenari lagi, difungsikan lagi. Jangan sampai dirobohkan,” katanya.

Dia menjelaskan surat rencana aksi sudah dilayangkan sebelumnya ke Polres Bengkulu. Namun dalam beberbagai pembicaraan aksi ini kemudian dibatalkan. “Kami masukkan surat sudah lama di Polres. Sabtu kita kajian isunya sabtu diundur tidak jadi aksinya. Diganti dengan hearing dengan gubernur rencana. Waktunya  belum tahu masih kita kaji,’ katanya.  Dikonfirmasi terkait hal ini Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan sampaikan saja aspirasi tersebut. “Tertulis juga bisa,” katanya.(del)

Berita Lainnya

Pinjaman Dana SMI Terancam Batal

BENGKULU – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meminjam dana ke PT Sarana Multi Infasrtuktur (SMI) ...