Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Breaking News / Pembangunan Jalan Berlubang di Kota Bengkulu Tunggu Dana dari PT. SMI Cair

Pembangunan Jalan Berlubang di Kota Bengkulu Tunggu Dana dari PT. SMI Cair

BENGKULU – Kondisi Jalan Salak di Pasar Panorama kondisi rusaknya kian memprihatinkan. Betapa tidak, dari pantauan RB di lapangan kemarin sejumlah titik mengalami kerusakan parah dengan membentuk lubang-lubang jalan yang berukuran cukup besar dan dalam.

Jika ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin akan kembali memakan korban kecelakaan lalu lintas. Setidaknya, dalam satu areal tepatnya di depan Hotel Sindu, tidak kurang dari 4 titik jalan yang rusak dan ukuran lubangnya sudah mengangga lebar. “Sudah lama pak begini kondisinya, enggak tahu juga kenapa sampai sekarang belum diperbaiki,” ujar salah seorang pedagang kaki lima di sekitar lokasi, Rohimah (35) saat ditemui RB di lokasi kemarin.

Pada malam hari, kondisi jalan tersebut akan cukup membahayakan bagi pengendara, khusus pengemudi motor. Terlebih di musim penghujan saat ini, tentunya akan terjadi genangan air yang akan menutupi badan jalan. “Sudah banyak pak yang pakai motor jatuh. Setahu saya saja, sudah tiga kali kejadian yang saya lihat langsung, malam banyaknya pak karena jalan yang agak sepi, motor banyak ngebut,” terangnya.

Rekan Rohimah yang juga pedagang, Mariana (38) juga hampir senada dengan apa yang disampaikan rekannya tersebut. Maka dari itu, mereka berharap agar pemerintah yang memiliki kewenangan memperbaiki jalan tersebut untuk segera memperbaikinya agar tidak jatuh korban lagi. “Ini juga kan tempat ramai, namanya pasar kan rame, jadi harapan kami agar bisa diperbaiki sesegera mungkin,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi saat dikonfirmasi membenarkan jika Jalan Salak Raya tersebut menjadi kewenangan Pemerintat Kota (Pemkot) Bengkulu. Syafriandi mengaku jika mereka sudah berencana untuk memperbaikinya yang sumber dananya berharap dari dana pinjaman PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI).

“Ya betul jalan itu (Salak Raya,red) menjadi kewenangan kota, Insya Allah tahun ini dikerjakan (diperbaiki) melalui dana SMI. Doakan agar semuanya lancar,” sampai Syafriandi. (zie)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!