Kamis , 21 November 2019
Home / Breaking News / Penganiaya Istri Siri jadi Tsk Penipuan

Penganiaya Istri Siri jadi Tsk Penipuan

C

PERIKSA: Tersangka dalam kasus penganiayaan istri siri ER alias Ri (40) saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan/penggelapan. (foto : wanda/rb)

URUP – ER alias Ri (40) pengusaha cucian mobil warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, sepertinya sedang menghadapi masalah besar. Setelah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan istri siri, kini dirinya menghadapi kasus baru.

Dirinya juga telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan/penipuan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Rejang Lebong (RL). ‘’ER alias Ri juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan/penipuan,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB kemarin.

Dijelaskan Jery, kasus ini berdasarkan laporan dari Gunawan Sumantri (55) PNS asal Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan pada November 2018 silam. Laporan tersebut terkait urusan jual beli satu unit mesin steam mobil beserta dua unit selang air senilai Rp 10 juta pada 16 April 2018. ‘’Korban meminta bantuan kepada pelaku untuk membeli mesin steam mobil beserta selang airnya kepada korban dengan nilai Rp 10 juta,’’ jelas Jery.

Saat itu, sambung Jery, pelaku menawarkan kepada korban jika bisa memesankan barang yang diinginkan korban melalui temannya yang berada di Jakarta. Sehingga korban pun menyanggupinya dan memberikan uang tersebut kepada pelaku. ‘’Namun hingga batas waktu yang dijanjikan, ternyata barang belum diterima korban. Sudah beberapa kali diminta untuk diselesaikan, namun rupanya pelaku selalu menghindar dan akhirnya korban melapor pada November 2018 lalu,’’ sambung Jery.

Ditambahkan Jery, setelah kasus ini dilaporkan, polisi menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan sudah dua kali mengirim surat panggilan kepada ER alias Ri. Namun belum juga memenuhi panggilan hingga akhirnya ER diamankan dalam kasus dugaan penganiayaan istri siri nya sendiri. ‘’ER alias Ri ini akan menjalani dua proses hukum, yaitu kasus penganiayaan dan kasus penipuan/penggelapan,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan Tegaskan Air Sekitar PLTU Bengkulu 2x100MW Tidak Tercemar

BENGKULU- Adanya informasi terkait ditemukannya ikan dan penyu yang mati di seputaran Pembangkit Listrik Tenaga ...