Kamis , 18 April 2019
Home / Berita utama / Upss…Ada Lima Nama PNS yang Tersandung Korupsi di Pemda Bengkulu Utara dan Belum Dipecat

Upss…Ada Lima Nama PNS yang Tersandung Korupsi di Pemda Bengkulu Utara dan Belum Dipecat

ARGA MAKMUR-  Meskipun Pemda Bengkulu Utara sudah memecat 7 PNS yang tersandung kasus korupsi sesuai dengan SKB tiga menteri, namun penelusuran RB masih ada 5 PNS lagi yang belum dipecat. Atau bahkan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yakni Rio Hermawan, Saidi Mulyan,  Winarsih, Suparmin dan Zulkiam. Kelimanya masih berstatus PNS aktif. Padahal Pemerintah memberikan deadline hingga 31 Desember bagi seluruh pemda untuk memberhentikan PNS yang terlibat korupsi.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Sekda Bengkulu Utara Drs. Haryadi, S.Pd, M.S mengatakan pihaknya memberlakukan hal yang sama untuk setiap PNS.  “Kita akan proses semuanya,  yang belum dilaporkan akan kita laporkan. Sehingga memang tidak ada tudingan ke daerah. Kita memperlakukan sama atas kesalahan yang sama,” katanya.

Haryadi mengatakan Pemda Bengkulu Utara sudah membuat laporan terkait nama-nama PNS yang tersandung kasus korupsi sejak tahun 2012. Ada 13 nama PNS eks napi korupsi yang masuk aktif bertugas. Itu belum termasuk tiga orang PNS Pemda Bengkulu Utara yang tersandung kasus kasus korupsi jalan dan 4 orang  dari kasus dana pengembangan olahraga yang terjadi tahun 2015. Hingga saat ini Pemda Bengkulu Utara menerima 14 nama PNS yang harus diberhentikan dan 7 diantaranya sudah diberhentikan. Yakni Tabrani, Boy Sunuratman, Nasdi Yuliar, Jasman, Romli Efendi, Novi Valentino dan Susilawati.

Terkait PNS yang sudah menerima SK Pemberhentian sebagai PNS, Haryadi mempersilahkan jika ada PNS yang menggugat SK Pemberhentian sebagai PNS ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).  “Kita persilakan jika memang ada yang melakukan gugatan. Itu hak sebagai warga negara, kami sangat mengerti kondisi PNS yang tersandung dengan SKB tiga menteri tersebut,” terangnya. (qia)

Berita Lainnya

Insentif Dokter Belum Dibayar, Termasuk Uang BPJS

CURUP – Meskipun sudah memasuki pertengah April 2019 atau sudah menjelang akhir Catur Wulan Pertama ...

error: Content is protected !!